SYUKURAN ANAK DITERIMA MASUK AKPOL, SUDEWO NANGGAP WAYANG

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra,
H. Sudewo, ST; MT menggelar wayang kulit lakon Wahyu Cakraningrat dengan dalang 
Ki Sigit Aryanto.



Pati, RadarMuria.Com          Mewujudkan rasa syukur atas diterimanya anak masuk Akademi Kepolisian (Akpol) 2022, Sudewo nanggap  (menggelar) wayang kulit semalam suntuk, Senin (26/12/22).

Wayang kulit mengambil lakon Wahyu Cakraningrat dengan dalang Ki Sigit Aryanto, berlangsung di halaman rumah Anggota DPR RI itu, Desa Slungkep Kecamatan Kayen.

Acara dihadiri tamu undangan, tampak antara lain, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Firman Subagyo, Dandim 0718/Pati, Forkopimcam Kayen dan para kepala desa di wilayah Kabupaten Pati.

Dalam sambutan, Sudewo mengatakan, ini merupakan acara tunggal berupa tasyakuran atas anaknya, Widya Baskoro Sudewa, yang diterima masuk di Akpol 2022.

"Ini adalah anugerah yang besar sekali. Karena untuk bisa masuk Akpol butuh perjuangan berat dan persaingannya tinggi", kata Sudewo.

Anggota Komisi V DPR ini menambahkan, anaknya mendaftar melalui Polda Jawa Tengah dengan mendaftar di Polresta Surakarta, karena Widya Baskara yang lulusan SMA Taruna Nusantara itu, ber-KTP Surakarta.

"Dari 570 anak yang mengikuti tes, yang diterima hanya 15 orang. Terdiri atas 13 putra dan 2 putri. Betapa berat persaingannya. Alhamdulillah, anak saya diterima", tambahnya.



Sebagai manusia yang memiliki keimanan dan ketakwaan, tutur Sudewo, sudah sepatutnya memiliki rasa syukur yang bisa diwujudkan dalam  berbagai bentuk.

"Saat ini, saya wujudkan dengan pentas wayang kulit. Bentuk syukur lainnya tentu ada, tetapi tidak bisa saya ungkapkan semua", tuturnya.

Mengaku hafal semua cerita pewayangan, politisi Partai Gerindra ini menyebut, Lakon Wahyu Cakraningrat bukan sekadar cerita dan tontonan, namun mengandung makna dan filosofi tinggi.

"Tentu pilihan lakon ini sudah melalui pertimbangan, yang mengandung nilai filosofi, bukan sekadar tontonan. Sebagai orang tua, tentu berharap anak saya dalam menempuh pendidikan di Akpol dan kariernya kelak diberi kelancaran dan kesuksesan", harapnya.

Dimulainya pagelaran, Sudewo pun menyerahkan tokoh wayang Abimanyu, dalam cerita sebagai penerima Wahyu Cakraningrat, kepada dalang Ki Sigit Aryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.