GELAR RAKER, KONI PATI NYATAKAN KESIAPAN TUAN RUMAH PORPROV XVI 2023 JATENG


Koni Kabupaten Pati menggelar raker penyampaian hasil program kerja 2022 dan rencana program kerja 2023



Pati, RadarMuria.Com                Koni Kabupaten Pati menggelar rapat kerja (raker), berlangsung di Ruang Penjawi Setda Pati, Selasa (20/12/22), dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati.

Raker dihadiri Pengurus Koni dan utusan Pengcab Olahraga Kabupaten Pati serta undangan sebagai peninjau, dengan 4 materi rapat, yaitu

1. Laporan Pelaksanaan Program Kerja              2022

2. Rencana Program Kerja Tahun 2023

3. Pembahasan calon anggota baru

4. Penyampaian kesiapan Pati Raya                    sebagai tuan rumah Porprov XVI 2023           Jawa Tengah.

Rapat yang telah memenuhi kuorum itu dipimpin Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, didampingi Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Umum, sesuai ketentuan Pasal 37 Ayat 5 (d) Anggaran Rumah Tangga (ART) Koni.

Dalam sambutan pendahuluan, Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji mengatakan, secara umum prestasi olahraga di kabupaten ini cukup baik dan membanggakan.

"Terbukti dengan selalu meningkatnya prestasi diajang Porprov Jawa Tengah. Pada Porprov 2013 di Banyumas total perolehan medali oleh kontingen Pati sebanyak 51 buah, terdiri atas 18 emas, 15 perak dan 18 perunggu, serta menduduki peringkat 11. Sedangkan pada Porprov XV di Surakarta, total perolehan medali sebanyak 80 buah, terdiri atas 22 medali emas, 24 perak dan 34 perunggu, dengan peringkat 7 Jawa Tengah", kata Mustamaji.

Dengan peningkatan prestasi tersebut, menurutnya, perlu dibarengi laporan pelaksanaan program kegiatan yang transparan dan akuntabel, serta disiapkannya rencana program kegiatan pembinaan secara bertahap dalam menghadapi Porprov XVI 2023 Jawa Tengah, yang akan digelar di Pati Raya pada September 2023 mendatang.

"Laporan program kerja ini merupakan bentuk pertanggung jawaban atas pelaksanaan program kegiatan atas tugas pokok dan fungsi Koni Kabupaten Pati dalam memberikan pelayanan dan peningkatan prestasi olahraga", tambahnya.

Terhadap rencana program kerja tahun 2023, Mustamaji menyebut, dimaksudkan sebagai pedoman dalam merencanakan, menganggarkan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan pembinaan dalam rangka peningkatan prestasi cabang olahraga, melalui tahapan pembinaan guna mempersiapkan atlet - atlet diajang kejuaraan multi even Porprov 2023.

"Tujuannya adalah pembinaan pelatihan berkesinambungan untuk peningkatan prestasi olahraga yang optimal dengan tata kelola kinerja yang baik, terukur, efektif, transparan dan akuntabel", jelasnya.

Ditunjuk sebagai tuan rumah dan tempat penyelenggaraan pertandingan dan perlombaan 12 cabang olahraga, termasuk seremonial pembukaan dan penutupan Porprov 2023 yang direncanakan di Stadion Joyo Kusumo, Koni Pati mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.10.500.000.000.

Dana sebesar itu, selain untuk menyukseskan perhelatan Porprov,  juga untuk mendukung program kegiatan yang memprioritaskan pembinaan prestasi para atlet.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.