JELANG NATARU, DISHUB PATI PERIKSA KELAIKAN ANGKUTAN

Dinas Perhubungan Kabupaten Pati bersama instansi terkait melakukan pemeriksaan kelaikan angkutan penumpang dan barang, jelang Nataru



Pati, RadarMuria.Com            Menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati melaksanakan pemeriksaan kelaikan  (ramp check) terhadap bus penumpung umum dan angkutan barang, Selasa (20/12/22).

Kegiatan berlangsung di ruas Jalan Raya Pati - Kudus Km 4, tepatnya di depan Plaza Pragolo Pati, melibatkan petugas dari Satlantas Polres Pati, Balai Pengelola Sarana dan Prasarana Perhubungan Wilayah II, serta Jasa Raharja.

Pemeriksaan bertujuan mengantisipasi kerawanan berlalu - lintas, khususnya keselamatan di jalan raya.

"Pengecekan kelaikan terhadap bus dan angkutan barang meliputi aspek administrasi dan aspek teknis", terang Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional pada Dishub Pati, Nita Agustiningtyas.

Dari jumlah 30 bus dan angkutan barang yang dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran administrasi maupun teknis. Petugas juga menghimbau  pengemudi agar berhati - hati saat berkendara dan wajib beristirahat apabila mengalami kelelahan.

"Sehingga selama  masa Nataru, keselamatan berlalu lintas benar - benar terwujud", tandas Nita.

(RM. Usman :/suf)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.