FIK UNNES BEKALI SPORTS SCIENCE SISWA SPFA


Dosen FIK Unnes sedang memberi pembekalan sports science kepada 
siswa SPFA



Pati, RadarMuria.Com               Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberi pembekalan kepada siswa SPFA (Safin Pati Football Academy), Selasa (8/6).

Pembekalan berupa materi sports science itu berlangsung di kampus SPFA Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil, menghadirkan tim dosen FIK Unnes.

Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama pada 8 Juni  dan sesi kedua 14 Juni mendatang.

Pada sesi pertama, siswa mendapat pengetahuan tentang gizi olahraga yang disampaikan oleh Natalia Desy Putriningtyas, M.Gizi dan Mursid Tri Susilo, M.Gizi.

Berikutnya, materi tentang pembinaan fisik oleh Dr. Hadi dan Sobihin, M.Pd juga tentang Biomekanika Olahraga oleh Dr. Taufik Hidayah dan Fajar Awang Irawan, Ph.D.

Mendapat pengetahuan baru tentang ilmu keolahragaan tersebut, siswa SPFA mengikuti dengan antusias tinggi.

"Kegiatan ini dilakukan di SPFA karena FIK Unnes memandang akademi sepakbola ini merupakan lembaga strategis untuk memajukan persepakbolaan nasional", kata Anggit Wicaksono, M.Pd selaku Koordinator Pengabdian FIK Unnes.

Dia menjelaskan, para siswa SPFA dibina secara fisik, mental, intelektual dan spiritual sejak dini. Maka, lanjut Anggit, dipandang perlu untuk melengkapi mereka dengan pengetahuan tentang sports science yang akan bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan karier sepakbola.

"Bila siswa SPFA ini memiliki pengetahuan dasar mengenai apa yang terjadi dengan tubuh mereka bila melakukan aktivitas tertentu, maka diharapkan semua program latihan yang telah disiapkan akan dikerjakan dengan semangat dan sepenuh hati", jelas Anggit.

Terpisah, CEO SPFA Rudy Eka Priyambada menyambut baik pembekalan sports science dari tim FIK Unnes tersebut.

"Kegiatan ini adalah kolaborasi antara SPFA dan FIK Unnes untuk memberikan bekal lebih pada siswa. Ini sangat positif untuk siswa agar dapat lebih memahami dan menganalisa untuk perkembangan ke depan. Ini juga bisa lebih memotivasi", ungkap Rudy Eka.

(RM. Usman :/nug)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.