MERIAHKAN HARI KEMERDEKAAN RI SD PATI KIDUL 01 ADAKAN PAWAI





Pati, RadarMuria.Com
Seakan tidak pernah reda gelora dan semangat memperingati HUT ke - 73 Kemerdekaan RI , pada Senin pagi (20/8) siswa SD Pati Kidul 01 mulai dari kelas 1 hingga 6 mengikuti pawai keliling yang diadakan oleh sekolahnya. Iringan pawai terdepan dari kelompok pembawa Bendera Merah Putih, berikutnya grup drum band, kelompok Pramuka dan seterusnya siswa berpaikan seragam sekolah. Juga diikuti siswa dengan pakaian tradisional batik serta kelompok sepeda hias diujung terakhir.

Rute pawai dari halaman sekolah tersebut menyusuri Jalan Supriyadi - Perempatan Bangjo Gowangsan selanjutnya mengitari alun - alun Simpang 5 - P. Sudirman dan kembali ke sekolah. Pawai mendapat pengawalan dari para guru dan mendapat perhatian masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui.

Diharapkan dari kegiatan tersebut dapat menambah kecintaan tanah air, wawasan kebangsaan, kebersamaan dan kegotongroyongan. Walaupun menempuh rute yang cukup jauh untuk seusia anak SD dan teriknya matahari, mereka tampak senang dan gembira sambil menyanyikan lagu - lagu kebangsaan yang dipandu guru.

Bima, Sena, Luke dan Bobby serta teman - temannya nya yang masih duduk di kelas 1 dengan serentak mengungkapkan kegembiraannya mengikuti pawai tersebut. (usman )

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.