Golden Anniversary SMP Negeri 1 Tayu Mendidik dan Membangun Peradaban

Pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Kepala SMP Negeri 1 Tayu, Sri Wahyuni, SPd; M.Pd mewarnai golden anniversary.


Pati, RadarMuria.Com              Lima puluh tahun SMP Negeri 1 Tayu telah membersamai dalam mendidik dan membangun peradaban anak bangsa melalui pendidikan di tengah masyarakat di wilayah Kecamatan Tayu dan sekitarnya.

Tepatnya 11 Januari 2024, SMP Negeri 1 Tayu genap berusia 50 tahun (golden anniversary) dan diperingati dengan berbagai kegiatan, mengambil tema 'Meneguhkan Prestasi Bersama Kita Bisa'.

Peringatan ulang tahun atau dies natalis sekolah tersebut, dihadiri Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, Kepala Disdikbud Kabupaten Pati beserta jajaran, Forkopimcam Tayu dan tamu undangan, Kamis (11/01/24).

Dalam sambutan, Pj Bupati Henggar Budi Anggoro mengucapkan selamat kepada SMP Negeri 1 Tayu dan seluruh alumninya.

"Dalam rangka golden anniversary tahun ini, selamat untuk SMP Negeri 1 Tayu dan seluruh alumni. Bahwa yang dilakukan selama 50 tahun, bukanlah waktu yang singkat. Banyak sudah yang dilakukan civitas akademika. Mudah - mudahan ke depan membawa kebaikan, dalam rangka menyiapkan generasi emas di 2045", kata Henggar.

Pentas seni siswa SMP Negeri 1 Tayu memeriahkan acara dies natalis.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Tayu, Sri Wahyuni menjelaskan, dengan tema dies natalis tahun ini, diharapkan menjadi sekolah unggul yang mampu mencetak lulusan berkualitas. Baik secara intelektualitas maupun moral yang mampu bersaing dan berkomunikasi secara global, serta membawa perubahan positif di tengah masyarakat.

"Prestasi sekolah juga semakin meningkat dari tahun ke tahun, membuktikan sebagai sekolah rujukan dan sekolah penggerak", jelas Sri Wahyuni.

Selain itu, menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri yang peduli terhadap lingkungan dengan menjaga keseimbangan ekosistem. Serta menjadi sekolah yang dipercaya masyarakat dalam mengedepankan pendidikan karakter, etika dan moral anak didik.

Rangkaian kegiatan dies natalis berlangsung selama 3 hari, mulai 11 Januari hingga 13 Januari 2024. Diisi dengan berbagai acara, antara lain jalan santai, donor darah, kesenian dan lomba mapel bagi siswa. Juga digelar bazar umum dan gelar karya P5.

Terakhir, reuni akbar yang dihadiri ribuan alumni dilanjutkan sarasehan.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.