Jelang Pemilu 2024, Situasi Kamtibmas Kabupaten Pati Kondusif

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, SIK; MH menyebut situasi kamtibmas di Kabupaten Pati kondusif menjelang Pemilu 2024, Senin (25/00/23)



Pati, RadarMuria.Com          Menjelang Pemilu 2024, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Pati, dalam keadaan kondusif.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, di Mapolresta setempat, Senin (25/09/23).

"Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati sangat kondusif", ungkap Kombes Andhika.

Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada tahapan pemilu, pihaknya pada pagi sebelumnya menggelar Latihan Sispamkota  yang diikuti 600 lebih personel dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub, yang berlangsung di halaman Stadion Joyokusumo Pati.

Simulasi Sispamkota mengantisipasi gangguan kamtibmas tahapan Pemilu 2024


"Latihan Sispamkota ini untuk mengantisipasi kegiatan pelaksanaan tahapan pemilu. Personel Polri 600, ditambah unsur terkait dari TNI, Satpol PP dan Dishub", tambahnya.

Kapolresta menuturkan, pihaknya bersama TNI dan stakeholder lainnya selalu bersinergi dan berkolaborasi melaksanakan kegiatan patroli, serta bersosialisasi terkait kamtibmas.

Menyinggung beredarnya informasi di media sosial adanya aksi klitih yang membuat masyarakat resah, Andhika menegaskan, bahwa hal itu tidak ada.

"Klitih ndak ada itu. Tapi memang seolah-olah diramaikan di media sosial. Tetapi kita di lapangan terjun langsung selama 1x24 jam, personel melakukan kegiatan patroli dan berupaya menangkap pelaku, kalau memang ada. Tetapi, sampai dengan saat ini, setiap hari tengah malam hingga dinihari kita keliling, belum mendapatkan ( pelaku)", tegasnya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.