Membanggakan, Safin Pati Sport School Juara Gala Siswa Indonesia

Safin Pati Sport School Juara Gala Siswa Indonesia 2023 tingkat Kabupaten Pati



Pati, RadarMuria.Com             Tim Safin Pati Sport School Kelompok Umur (KU) 2009, tampil sebagai juara diajang Gala Siswa Indonesia tingkat Kabupaten Pati, yang digelar di Lapangan Desa Ngepungrojo - Kecamatan Pati, Jumat (06/07/23).

Dengan membawa nama SMP Bina Bangsa Pati, tim Safin Pati Sport School berhasil mengalahkan tim SMPN 1 Margoyoso di partai final, melalui adu tendangan penalti.

Empat dari lima eksekutor Safin Pati Sport School mampu menuntaskan tugas dengan baik. Sedangkan dua tendangan penalti lawan gagal membuahkan gol, sehingga skor berakhir 4-2 untuk keunggulan Safin Pati Sport School.

Atas keberhasilan ini, Safin Pati Sport School berhak maju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang rencana digelar pada September 2023 mendatang.

Sejak awal turnamen, anak - anak Safin Pati Sport School terus memperlihatkan performa positif dibawah pelatih Supriyanto atau akrab disapa coach Puyol ini.

Turnamen dengan sistem gugur itu, sejak Selasa (04/07), difase awal, Safin Pati Sport School menghadapi tim SMPN 1 Jakenan, dengan kemenangan 4-0.

Kemudian dibabak perempat final, melawan tim SMPN 3 Pati, Safin Pati Sport School menang 6-0. Dan pada semifinal, Safin Pati Sport School kembali menang telak 6-0 atas SMPN 1 Juwana.

"Syukur alhamdulillah, anak - anak mampu tampil konsisten sejak fase awal dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi. Dibabak final yang harus dituntaskan dengan adu penalti, anak - anak juga mampu menjalankan tugas dengan tenang. Dan keberuntungan dalam adu tendangan penalti ada dipihak kita", kata coach Puyol.

Pelatih sepakbola yang mengantongi lisensi B AFC itu menambahkan, tugas berikutnya harus mempersiapkan diri tampil mewakili Kabupaten Pati dilevel Provinsi Jawa Tengah, yang menurutnya persaingannya akan makin sengit.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Pati, Winarto memberi ucapan selamat atas keberhasilan Safin Pati Sport School tampil sebagai juara di Gala Siswa Indonesia Kabupaten Pati.

"Saya berharap, setelah ini terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik untuk bersaing tidak hanya ditingkat provinsi, tapi mudah - mudahan hingga level nasional", ucap Winarto.

Sesuai regulasi, sebutnya,  skuat Kabupaten Pati komposisinya nanti akan ditambah dengan beberapa pemain pilihan dari sekolah lain.

(RM. Usman :/nug)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.