Malam Cinta Rasulullah, Ponpes Al-Furqon Bersholawat

Malam Cinta Rasulullah Ponpes Al-Furqon - Desa Langenharjo, Sabtu (15/07/23)



Pati, RadarMuria.Com              Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Furqon Desa Langenharjo Kecamatan Margorejo, Sabtu (15/07/23) malam ini, menggelar acara bersholawat dengan tajuk Malam Cinta Rasulullah. 

Acara yang berlangsung di Lapangan Desa Langenharjo itu dalam rangka Walimatut Tasmiyah (syukuran atas kelahiran anak) ananda Ibrahim Amir Afnan Rasyid, putra pasangan Mas Nova dan Mbak Fajar. Ananda Baim, panggilannya, merupakan cucu dari KH. Nur Faqih dan Bu Nyai Hj. Sholihati, pengasuh Ponpes Al-Furqon tersebut.

Acara Al-Furqon Bersholawat menghadirkan Habib Muhammad Rifky Al-Aidid dari Solo dan Qori Ustadz Muhammad Mas'ud. Dimeriahkan pula dengan iringan Hadroh Khoirul Amilin.



Mewakili sohibul bait (tuan rumah), Kepala Desa Langenharjo H. Rumdi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para jamaah mengikuti Malam Cinta Rasulullah ini.

"Mewakili desa dan keluarga besar Al-Furqon, kami mengucapkan banyak terima kasih. Mohon maaf apabila dalam penyambutan dan penyediaan tempat ada kekurangan", ucap H. Rumdi.

Dia menuturkan, kelahiran ananda Baim, patut disyukuri karena menjadi proses penantian yang panjang, karena selama 13 menikah, pasangan Mas Nova dan Mbak Fajar baru dikaruniai anak di tahun ini.

"Penantian selama 13 tahun, Mas Nova dan Mbak Fajar di tahun 2023 ini, bersyukur dikaruniai anak. Maka malam ini kita bersholawat dan mendoakan agar kelak menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara", tambahnya.

Sementara itu, dalam mauidhoh khasanah (nasehat) yang disampaikan oleh KH. Ilham Supriyanto, banyak mengulas keutamaan membaca shalawat dan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Selain itu, dipesankan olehnya, agar pasangan keluarga muslim yang dikaruniai anak, hendaknya memberikan nama - nama yang bagus untuk putra - putrinya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.