PEMDES CEBOLEK KIDUL BAGIKAN RIBUAN MASKER KEPADA WARGA - CEGAH PENYEBARAN COVID-19


Kepala Desa Cebolek Kidul, Agung Koeswoyo

Pati, RadarMuria.Com
Pemerintah Desa Cebolek bersama unsur Forkompimcam Margoyoso membagikan 10 ribu lembar masker kepada warga setempat, Selasa (31/3).

Selain membagikan masker, juga dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan permukiman, sekolah, perkantoran, tempat ibadah dan area publik lainnya.

Kepala Desa Cebolek Kidul Agung Koeswoyo menjelaskan, pembagian masker dan penyemprotan itu dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di desa yang dipimpinnya itu.

"Tidak itu saja, kami juga melakukan sosialisasi, monitoring dan pendataan serta pengawasan terhadap warga", terang Agung. 

Untuk penyemprotan, lanjutnya, ini adalah yang kali kedua. Dan akan dilakukan  seminggu sekali.


Pemdes Cebolek Kidul mengantisipasi penyebaran Covid-19

Adapun sarana dan prasarana yang disediakan, sebutnya, adalah cairan disinfektan yang disiapkan oleh pemdes dan sebagian bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat menjalani pola hidup bersih dengan sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Jangan ke luar rumah bila memang tidak ada kepentingan. Selalu berkoordinasi bila ada pendatang, guna sterilisasi dan mempersempit penyebaran virus", harap Agung Koeswoyo.

(RM. Usman - :/pn.)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.