MERAH PUTIH MEMANGGIL PEMUDA - PEMUDI TERBAIK DAERAH PERBATASAN BERGABUNG MENJADI ANGGOTA TNI AD



RadarMuria.Com
Satuan Tugas (Satgas) Perbatasan RI - Timor Leste Yonif 408/ SBH Pos Dafala dipimpin Komandan Kompi bersama Bintara Pelatih Kompi Tempur III Sertu Jarot melakukan anjangsana sekaligus sosialisasi ke SMA N 1 Tasifeto NTT yang berada di daerah perbatasan tersebut.

Kegiatan itu guna mengajak para pemuda dan pemudi terbaik dari siswa kelas III sekolah tersebut untuk bergabung mengabdikan diri kepada NKRI sebagai prajurit TNI AD.

Para siswa kelas III didampingi guru menerima informasi dan penjelasan langsung terkait penerimaan menjadi prajurit TNI dari anggota Satgas Perbatasan RI - RDTL Sektor Timur.

Para siswa terlihat antusias menerima penjelasan tentang syarat dan ketentuan bergabung. Mulai syarat khusus maupun syarat umum yang harus dipenuhi.

Syarat utama disebutkan bahwa harus Warga Negara Indonesia, memiliki kesehatan mental, ideologi dan jasmani yang baik. Untuk itu, diminta kepada para siswa yang tahun ini akan menyelesaikan studinya di SMA harus sudah mempersiapkan diri untuk bersaing dengan siswa sekolah lain di seluruh NKRI.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pemutaran film pendek yang memuat profil Satuan Yonif Raider 408/ SBH yang menjadi kebanggan rakyat dalam tugas menjaga kedaulatan negara.

Satgas Pamtas Yonif 408/ SBH berharap para pemuda - pemudi yang tinggal di perbatasan tersebut menaruh minat yang besar untuk bergabung bersama TNI AD.

( RM. Usman /: Pratu Imron Anggota Satgas Pamtas Yonif 408/ SBH di Perbatasan RI - RDTL)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.