RIBUAN WARGA SAKSIKAN FESTIVAL PAWAI PEMBANGUNAN PATI



Pati, RadarMuria.Com
Walaupun diterpa teriknya matahari yang begitu menyengat, ribuan warga padati jalur Festival Pawai Pembangunan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke - 73 dan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke - 695, pada Sabtu siang (18/8).

Pawai kendaraan hias tersebut dilepas oleh Wakil Bupati Syaiful Arifin dengan mengambil start di Perempatan Lawet selanjutnya menempuh rute Jalan P. Sudirman - Simpang 5 - Pemuda - Roro Mendut - Panunggulan - Syeh Jangkung - Ronggo Warsito - Kol. Sunandar dan finish di depan Mapolres Jalan A. Yani.

Peserta pawai terdiri instansi pemerintah, BUMN / BUMD, perusahaan swasta dan sekolah itu menjadi tontonan menarik bagi warga Pati. Demi mendapat _view_yang bagus, warga rela berjubel di sepanjang jalan yang dilalui pawai.

Bupati Pati H. Haryanto bersama forkopimda dan tamu undangan lainnya berada di panggung kehormatan sisi utara alun - alun, menyaksikan iringan kendaraan hias yang ditampilkan masing - masing peserta yang mengusung tema dan menunjukkan identitas jatidiri dan potensi yang menarik.

Selain menjadi sarana promosi bagi perusahaan atau badan usaha, pawai tersebut juga menjadi sarana sosialisasi dan menyampaikan visi misi bagi pemerintah kepada masyarakat.

Beberapa penonton di seputar Simpang 5 saat dimintai tanggapannya atas kegiatan pawai tersebut, mengatakan merasa senang dan terhibur terlebih bagi anak - anak yang mereka bawa. Bahkan dari mereka mengaku datang lebih awal untuk mendapat posisi pandang yang bagus dan nyaman. ( usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.