PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I/2019



Pati, RadarMuria.Com
Setelah berlangsung selama 1 bulan, akhirnya TMMD (TNI Manunggal Membagun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019, resmi ditutup.

Penutupan oleh Wakil Bupati (Wabup) Syaiful Arifin bersama Dandim 0718/ Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, ditandai pemukulan gong, dipusatkan di Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken pada Rabu pagi (28/3).

Hadir Forkopimda, Persit Kartika Chandra, Bhayangkari, Pengurus TP PKK dan Muspika Jaken.

Dalam amanat, wabup menyampaikan rasa terima kasih kepada Kodim 0718/ Pati beserta jajaran yang telah sukses melaksanakan Program TMMD di Desa Mojoluhur Kecamatan Jaken dan Desa Pakem Kecamatan Sukolilo.

"Semoga hasil pembangunan ini memberi manfaat yang besar bagi warga. Dan kerjasama antara Pemkab Pati dengan TNI semoga terus terjalin dengan baik", terang wakil bupati.

TMMD dinilai wakil bupati  memiliki manfaat yang besar karena dapat meningkatkan sarana transportasi dan arus distribusi sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, tambah wabup, juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam hal wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.

"TMMD Sengkuyung Tahap I secara terpadu dan berkesinambungan juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Pati", ujar Wakil Bupati Syaiful Arifin.

Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan dalam kesempatan itu, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang dimulai 26 Februari lalu.

"Melalui kegiatan TMMD ini kita tentu berharap hasil yang telah dicapai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah, telah sukses dengan hasil sesuai target dan sasaran yang direncanakan", tutur Dandim.

Keberhasilan kegiatan ini, menurut Dandim, tidak lepas dari dukungan dan kerja keras semua pihak, baik TNI, Polri, Pemkab dan Pemdes serta masyarakat yang telah mdnyumbangkan tenaga, fikuran dan materi sdcara suka rela, sehingga kegiatan TMMD dapat terlaksana.

"Program TMMD diharapkan kebersamaan TNI dan rakyat tetap terpelihara sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis dan berkelanjutan", arap Dandim.

Dengan berakhirnya TMMD, lanjut Dandim, masyarakat juga diminta ikut menjaga dan memelihara hasil yang telah dicapai sehingga usia pemakaian dan manfaatnya dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Tujuan TMMD ini adalah untuk memberi motivasi kepada masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada", pungkas Letkol Arief Darmawan.

(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.