PORPROV JATENG XV /2018 - ADA KEBANGGAAN TERSENDIRI BAGI ADINDA





Pati, RadarMuria.Com
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XV / 2018, kendati telah usai, namun menyisakan pengalaman dan kebanggaan tersendiri bagi atlet dan pelatih yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Pati.

Adalah Adinda Resta Putri Pratiwi atlet cabang olahraga atletik, mengungkapkan hal itu kepada RadarMuria.Com di sela - sela acara Pemberian Penghargaan dan Tali Asih Atlet dan Pelatih Porprov XV/2018 Jateng Kontingen Kabupaten Pati, bertempat di pendopo setempat pada Jumat malam (23/11).

Adinda, panggilan akrabnya, yang bermain di nomor lari jarak pendek beregu itu, merasa bangga dan mengaku mendapat pengalaman baru pada pekan olahraga tingkat provinsi yang baru kali pertama ia ikuti.

"Ada kebanggaan dan pengalaman baru yang didapat dari penyelenggaraan porprov. Tentu merasa sangat senang", ungkap Adinda, yang berhasil meraih medali perak cabor atletik nomor beregu.

Atlet yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 1 Pati itu, mengaku menggeluti 'dunia lari' sejak masih duduk di sekolah dasar dengan mengikuti berbagai event tingkat kabupaten maupun provinsi. Dan saat bersekolah di SMP Negeri 1 Pati, di bawah bimbingan pelatih Ratawi, Adinda intensif melakukan latihan hingga sekarang.

Dari kegigihannya melakukan latihan, Adinda banyak menorehkan prestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional. Prestasi yang membanggakan yang pernah diraih Adinda yaitu mewakili Indonesia pada ajang The 13th SEA Youth Athletic Championship 2018 di Thailand, yang berhasil menyabet 2 medali, yaitu medali perak untuk lari estafet 4 x 100 meter dan meraih medali perunggu di nomor _sprint_ 100 meter. Juga pada Asean School Games di Singapura, namun diakuinya saat berlaga di Negeri Singa itu, belum mampu meraih prestasi.

Dengan pemberian penghargaan dan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Pati, gadis yang bercita - cita menjadi Polwan atau guru olahraga itu, merasa bersyukur dan menjadikannya motivasi untuk lebih berprestasi ke depan.

"Menjadi motivasi untuk membangun semangat dalam berlatih guna meraih prestasi ke depan", ujar Adinda yang didampingi sesama rekan satu tim. ( RM. Usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.