KORPRI DIMINTA TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT





Pati, RadarMuria.Com
Upacara bendera memperingati HUT ke - 47 Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) digelar di Alun - Alun Simpang 5 Pati pada Kamis (29/11).

Bupati H. Haryanto selaku inspektur upacara dalam amanat mengatakan, aparatur sipil negara sebagai anggota Korpri agar menjadi pemersatu dan motivator serta penggerak di dalam masyarakat. Hal itu, sebut bupati, dikarenakan semua lini pelayanan berada di tangan dan dikomandoi oleh Korpri.

"Dengan peringatan ini diharapkan dapat memotivasi untuk semakin meningkatkan kinerja", ujar bupati.

Upaya mendukung dan memotivasi peningkatan kinerja, dilakukan dengan penyelenggaraan berbagai kompetisi, mulai lomba inovasi, olahraga dan lain - lain. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.



Bupati juga menegaskan, selama kurun waktu 2018, selaku pejabat pembina kepegawaian di Kabupaten Pati, telah melakukan tindakan atau pemberian sanksi kepada pegawai yang melakukan pelanggaran, berupa teguran lisan dan tertulis, penundaan gaji berkala, penundaan kenaikan pangkat sampai pemberhentian sebagai pegawai. Khusus sanksi yang disebut terakhir itu, bupati mengungkapkan, sengaja tidak mengekspose ke publik karena menyangkut nama baik keluarga yang bersangkutan. "Ke depan, kami berusaha mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran serupa", terang bupati.

Usai upacara, Bupati Haryanto bersama Wakil Bupati Syaiful Arifin, Kepala OPD dan para camat se - Kabupaten Pati menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Perpustakaan Antar Sekolah Dasar, Lomba Inovasi OPD, Program Kampung Iklum, Lomba Kebersihan dan Keteduhan Antar Desa serta lomba lainnya.

Pada puncak peringatan Hari Korpri Tingkat Kabupaten Pati, akan diselenggarakan pertunjukan seni budaya kethoprak pada Jumat malam (30/11) dengan para pelakon yaitu pejabat Forkopimda terdiri Bupati Haryanto, Wakil Bupati Syaiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan dan Kajari Pati. Selain itu, juga akan diperkuat oleh pejabat dari Provinsi Jawa Tengah yaitu Sekda, Kepala Dispermades, Kepala Dinas Peternakan dan Kepala Bappeda. ( RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.