PINTAR MATEMATIKA DI PERBATASAN RI - RDTL



RadarMuria.Com
Belajar Matematika bagi sebagian anak sekolah dasar adalah hal yang membosankan karena dianggap sebagai pelajaran yang sulit dan susah.

Namun tidak demikian halnya bagi anak - anak Sekolah Dasar (SD) Turiscain yang tinggalnya berdekatan dengan Pos Perbatasan RI - Timor Leste ( RDTL).

Sebanyak 16 anak yang duduk di kelas 4 dan 5 SD setempat dengan semangat dan suka hati mengikuti pelajaran Matematika sistem Jarimatika yang diajarkan oleh anggota Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 408/SBH Serda Joko, pada sore hari selepas pelajaran di sekolah.

Jarimatika adalah metode pembelajaran berhitung dengan menggunakan jari - jari tangan, sehingga bagi anak - anak hal itu terkesan belajar sambil bemain. 

Abitomau seorang siswa kelas 4 SD Turiscain mengatakan, belajar jarimatika memudahkan cara berhitung perkalian dan baginya itu menyenangkan, terlebih diasuh oleh anggota TNI.

Serda Joko yang memberi pelajaran tambahan tersebut merasa bangga dengan anak - anak di sekitar Pos Perbatasan yang antusias dan penuh semangat mengikuti pelajaran.

Dia berharap, selepas mendapat metode pembelajaran itu, anak - anak dapat menerapkannya dan membantu memudahkan dalam pelajaran di sekolah.

(RM. Usman /: Pratu Imron Anggota Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/SBH di Perbatasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.