PROGRAM PTSL DI KABUPATEN PATI DIHARAPKAN TUNTAS DAN TANPA PERSOALAN



Pati, RadarMuria.Com
Bupati Pati H. Haryanto menyampaikan harapan agar pengurusan sertifikat di Kabupaten Pati melalui Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) dapat tuntas dan tanpa ada persoalan.

Hal tersebut disampaikan bupati saat melepas kegiatan Gerak Jalan Sehat BPN sebagai rangkaian memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Pati, bertempat di Kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) setempat pada Minggu pagi (4/11). Acara dihadiri Forkopimda, Sekda, para notaris dan diikuti keluarga besar kantor yang mengurusi bidang pertanahan tersebut serta warga sekitar.

"Selaku kepala daerah, saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Meskipun BPN dalam kewenangannya berada di pemerintah pusat, namun yang menerima manfaat adalah masyarakat Kabupaten Pati", terang bupati.

Bupati menambahkan, atas pelayanan yang semakin maju dalam proses penyertifikatan tanah, yang dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya melalui program PTSL, ia berharap dapat tuntas dan tanpa menimbulkan persoalan.

"Keberadaan BPN memang dibutuhkan, maka upaya yang dilakukan oleh BPN diharapkan dapat memberi dampak pelayanan yang maksimal kepada masyarakat", ujar Bupati Haryanto.

Kepala BPN Pati Yoyok Hadimulyo dalam kesempatan itu menyebut, bahwa jalan sehat itu diselenggarakan sebagai puncak rangkaian kegiatan memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang 2018, yang beragam kegiatannya telah dimulai pada September lalu. (RM. Usman /: Humas Setda).

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.