LOMBA MANCING - WARNAI HUT KE - 73 KORPS BRIMOB PATI





Pati, RadarMuria.Com
Lomba Memancing mewarnai rangkaian Hari Ulang Tahun Korps Brimob ( Brigade Mobil ) yang diselenggaran di kanal depan Markas Komando SubDen 4 Apor Brimob di Jalan AKBP Agil Kusumadya Pati, pada Minggu pagi (25/11). Acara dihadiri pejabat Pemkab Pati dan pejabat Polres Pati.

Kurang lebih seribu peserta mengikuti mancing gratis, datang dari Kabupaten Pati dan sekitarnya, yaitu Kudus, Rembang, Jepara dan Grobogan. Sejak pagi, mereka sudah mempersiapkan diri dengan peralatan mancing, untuk mengadu keberuntungan mengail ikan jenis lele, yang ditebar sebanyak 3 kuintal itu. Terdapat 30 ekor lele yang diberi pita penanda dan bagi yang berhasil mengailnya, akan diberi uang _sawer_ 20 ribu rupiah.

Dalam keterangannya, Komandan Kompi Brimob Pati Iptu Taufik Gunoedi, SH mengatakan, kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka Peringatan HUT ke - 73 Korps Brimob Tahun 2018. "Juga sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Dan antusiasme masyarakat begitu tinggi terhadap kegiatan ini sehingga suasana menjadi meriah", terang Iptu Taufik Gunoedi.

Peserta memancing disediakan berbagai hadiah atas partisipasi dan sponsor dari Toko Emas Tono - Tlogowungu dan PIC Pati. Selain itu, juga disediakan suguhan makanan dan hiburan musik di halaman Mako Brimob hingga usai acara pada pukul 11.00 WIB.

Heru Pujiantoro, peserta lomba mancing asal Margorejo - Pati kepada RadarMuria.Com mengatakan, ia sengaja datang mengikuti lomba untuk turut memeriahkan. "Apalagi, lomba ini gratis dan disediakan makanan pula. Sehingga di sela - sela menunggu ikan memangsa umpan, bisa menikmati makanan yang telah disediakan panitia", ujar Heru yang bertubuh subur itu.

Peringatan HUT Brimob kali ini mengambil tema 'Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019'. Korps Brimob dibentuk pada 14 November 1946, sebuah kesatuan khusus yang bersifat paramiliter dan dikenal sebagai pasukan elit Polri. ( H. Tono )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.