PENERAPAN SISTEM APLIKASI MENUJU PATI SMART CITY



Pati, RadarMuria.Com
Draft ( Rancangan ) Masterplan Pati Menuju Smart City telah dihasilkan dari kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City yang dilaksanakan sebanyak 4 kali dan resmi ditutup oleh Bupati Pati H. Haryanto bertempat di Pendopo Kabupaten Pati pada Selasa (23/10), yang dihadiri Forkopimda, para Kepala OPD dan tamu undangan.

Dalam acara penutupan itu, juga dilakukan launching empat aplikasi smart city untuk Kabupaten Pati, yaitu Pati Smart City, GAGENDA, E-Office dan E- Sakip yang di andalkan akan menjadi quick wins dalam Program Pati Menuju Smart City.

Sebelumnya juga sudah ada 2 aplikasi yang diluncurkan yaitu SiapPak, sebuah aplikasi pengaduan keamanan lingkungan bagi masyarakat Kabupaten Pati; dan SIM ULP yang merupakan sistem layanan pengadaan barang dan jasa. Sistem yang disebut terakhir tersebut, bahkan menjadi rujukan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam rangka pengawasan penyalahgunaan pada proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Pati.

Bupati H. Haryanto dalam kesempatan itu menekankan pentingnya pengelolaan aplikasi setelah diluncurkan kepada publik. "Jangan hanya launching saja, namun harus serius dalam mengelolanya", tegas bupati.

Bupati menambahkan, pembuatan aplikasi untuk proper adalah hal yang mudah. Namun menurutnya, tanpa ada keseriusan untuk mengelola, maka akan sia - sia.

Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut dari apa yang sudah diluncurkan ke masyarakat tersebut, Bupati H. Haryanto meminta kepada para OPD dan Dewan Pembina serta Tim Pelaksana Smart City untuk benar - benar mengelola secara baik dan kontinyu, untuk mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Saat ini, Aplikasi Pati Smart City sudah dapat diunduh melalui playstore yang terdapat di perangkat android yang akan menampilkan Miniatur Informasi Pati, yang oleh Bupati H. Haryanto diminta untuk selalu diperbaiki dan diperbarui, agar masyarakat mendapat informasi yang cepat dan akurat.
( RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.