MEDALI EMAS PERTAMA UNTUK KABUPATEN PATI PADA PORPROV XV/2018



RadarMuria.Com
Medali emas pertama untuk Kabupaten Pati dipersembahkan oleh atlet cabang olahraga ( cabor ) Balap Sepeda Gunung Downhill, Nining Purwaningsih yang pernah meraih medali perunggu pada Asian Games 2018.

Nining Purwaningsih berhasil melaju di urutan pertama di kelas MTB Cross Contry ( MTB XCO ) Putri. Ia mencetak catatan waktu terbaik pada lintasan sepanjang 1,5 kilometer dengan 6 kali putaran.
Dan meraih juara 1, pada laga yang diselenggarakan Sabtu (20/10).

Sementara itu, pada hari yang sama cabor drum band juga dipertandingkan yang bertempat di Gedung Olahraga UNS, setelah dibuka oleh Ketua Umum PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Jawa Tengah Dr. Anang Budi Utomo, M.Pd. Kejuaraan itu diikuti oleh kabupaten atau kota hasil kualifikasi, yaitu Kota Surakarta, Pati, Blora, Grobogan, Kudus, Cilacap dan Kota Semarang. Pertandingan akan dilaksanakan mulai 20 hingga 24 Oktober.

Pada upacara pembukaan, Anang Budi Utomo mengatakan, memaknai lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dikumandangkan saat upacara itu, cukup jelas bahwa seluruh masyarakat Indonesia dituntut untuk selalu sehat dengan membangun kebugaran jasmani maupun rohani serta sosial, melalui olahraga.

"Dalam membangun kebugaran jasmani dan rohani, olahraga paling tepat dan aneh adalah drum band, karena menyinergikan olah jiwa dengan kekuatan fisik sambil memainkan alat musik", ujar Anang.

Ia menyebut, pihaknya mendukung cabor drum band pada Porprov sebagai ajang untuk mengukur kemampuan dan meraih prestasi. Juga mengajak para atlet untuk bertanding secara ksatria dan menjunjung sportifitas serta mengutamakan persaudaraan.

"Kami sangat mengapresiasi Koni Provinsi Jawa Tengah yang telah memberi peluang dan kesempatan kepada PDBI untuk berperan aktif dalam Porprov tahun ini, sehingga dapat secara langsung ikut membangun kesehatan dan kebugaran masyarakat Jawa Tengah", pungkas Anang Budi Utomo. ( RM. Usman /: Humas Setda - Tim Liputan Porprov)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.