GUBERNUR JAWA TENGAH BUKA PEKAN OLAHRAGA PROVINSI XV DI SURAKARTA



RadarMuria.Com
Gubernur H. Ganjar Pranowo membuka Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) XV /2018 Tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Eramala Sri Wedari Surakarta, pada Jumat malam (19/10).

Upacara pembukaan diikuti oleh kontingen dari 35 kabupaten / kota se - Jawa Tengah, hadir istri gubernur Atiqah Ganjar Pranowo, para bupati dan walikota serta pengurus Koni masing - masing kabupaten / kota.

Ketua Panitia Porprov XV Rudyatmo yang juga Walikota Surakarta dalam laporan menyampaikan, Porprov tahun ini diikuti oleh 35 kabupaten/ kota dan akan mempertandingkan 46 cabang olahraga dengan 693 nomor pertandingan.

Sebanyak 6.343 atlet didampingi 1.864 official , akan memperebutkan 693 medali emas, 693 perak dan 952 perunggu.

Pertandingan kejuaraan akan dilaksanakan di Surakarta dengan 24 venue , Sukoharjo 10 venue, Boyolali 10 venue, Karanganyar 5 venue, Semarang 3 venue, Wonogiri 2 venue dan masing - masing 1 venue di Sragen, Klaten, Blora, Magelang.

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo dalam sambutan mengatakan, olahraga mampu meredam suhu politik karena lebih mengedepankan prestasi, kebanggaan, rasa damai dan semangat berlomba secara sportif. Dalam momentum itu, ia mengajak masyarakat untuk membangun olahraga Indonesia melalui Jawa Tengah. "Inilah pertunjukan atlet - atlet terbaik yang diharapkan nanti dapat bertanding di tingkat nasional maupun internasional", ujar gubernur.



Ia juga mengajak para atlet untuk menunjukkan prestasi terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan daerah masing - masing. "Dengan Porprov ini, Pemkot maupun Pemkab dapat mulai memikirkan masa depan para atlet yang berprestasi", kata Ganjar Pranowo.

Upacara dilanjutkan defile masing - masing kontingen. Nuansa merah putih mewarnai Kontingen Kabupaten Pati, sebanyak 264 atlet dan 81 official mengenakan seragam olahraga merah putih. Dengan lambaian tangan penuh semangat saat melintas di depan tribun utama, mendapat sambutan gubernur dan tamu undangan. Juga mendapat acungan jempol dari Wakil Bupati Pati Syaiful Arifin yang menjadi ketua kontingen Kabupaten Pati, yang berada di barisan tamu kehormatan.
(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.