DIRESMIKAN BUPATI PATI, KLINIK PRATAMA JOVI MEDIKA SIAP MEMBERI PELAYANAN KESEHATAN

 


Peresmian dan pembukaan Klinik Pratama dan Apotek Jovi Medika Gembong oleh Bupati Pati


Pati, RadarMuria.Com                     Klinik Pratama dan Apotek Jovi Medika di Jalan Gembong - Pati Km.1 turut Desa/Kecamatan Gembong,   diresmikan pembukaannya oleh Bupati Pati, Sabtu (20/2).

Hadir pada peresmian, Dandim 0718/Pati Letkol CZi Adi Ilham Zamani, Kapolres Pati/yang mewakili, kepala dinas terkait dan undangan terbatas, dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutan mengatakan, kehadiran klinik di tengah masyarakat tentu untuk memberi pelayanan kesehatan yang baik.

"Kehadiran klinik tentu untuk memberi layanan kesehatan, tapi bukan berarti pengelola berharap banyak orang yang sakit. Karena yang masuk ke klinik atau rumah sakit belum tentu sedang sakit", kata bupati.




Keberadaan klinik saat ini, lanjutnya, sudah cukup banyak dengan kelengkapan fasilitas yang memadai.

Oleh karena itu, bupati meminta, klinik tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi juga sosial.

"Jangan hanya berorientasi profit, tetapi juga sosial. Karena masyarakat tidak semuanya mampu. Kebanyakan orang yang berobat dan butuh layanan kesehatan adalah orang yang kurang beruntung", lanjut bupati.

Haryanto juga mengungkapkan adanya kasus pasien yang harus tertahan dan tidak diperbolehkan pulang karena tidak mampu menyelesaikan pembayaran beaya pengobatan, di salah satu fasilitas kesehatan di wilayah Pati.

"Akhirnya saya selesaikan. Hal seperti itu jangan sampai terjadi lagi", ungkap Haryanto.

Dia berpesan, Klinik Jovi Medika beserta tenaga kesehatannya, mengutamakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan mengutamakan pelayanan yang baik, menurutnya, klinik akan maju dan berkembang.

"Dengan mengucap Bismillahirroh-manirrohim, Klinik dan Apotek Jovi Medika, resmi dibuka", pungkas bupati.

Direktur Klinik dan Apotek Jovi Medika, dr Juvan Baidowi memaparkan, klinik akan memberi pelayanan kesehatan masyarakat didukung 2  dokter umum, apoteker dan asisten serta 2 tenaga keperawatan.

"Pelayanan pasien mulai Senin hingga Minggu dan hari besar libur", terang Juhan yang juga prakter dokter umum di RS PKU Muhammadiyah Blora dan RS Kasih Ibu di Kunduran Blora.

Adapun layanan kesehatan yang ada di Klinik Jovi Medika, sebut Juhan, antara lain pemeriksaan kesehatan, khitan tanpa jarum, rapid/swab antigen Covid-19, rapid tes antibodi, suntik lutut, suntik kb, terapi sinar infra merah nebulizer, cek gula darah, cek asam urat dan kolesterol.

Fasilitas lain, yaitu ruang periksa, apotek, mobil antar - jemput khitan dan ambulan. 

Peresmian ditandai penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Pati, dilanjutkan peninjauan ruangan klinik.

(Totok M.)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.