PISAH SAMBUT KEPALA UPP KELAS III JUWANA KABUPATEN PATI



Pati, RadarMuria.Com
Bertempat di halaman Kantor UPP (Unit Penyelenggara Pelabuhan) Kelas III Juwana pada Senin (4/2) diselenggarakan acara Pisah Sambut Kepala Kantor tersebut dari pejabat lama Drs. Japet Simanjuntak, MM kepada pejabat baru Ir. Dedi Juniadi, secara sederhana.

Hadir perwakilan Forkopimda dan Forkopimcam Juwana, stakeholder terkait, para pengusaha kapal dan nelayan serta tamu undangan lainnya.

Pejabat lama Japet Simanjuntak dalam sambutan mengatakan, banyak hal didapat yang membuat dirinya bersemangat dalam tugas selama menjabat di kantor yang dikenal dengan Syahbandar Juwana itu. 

Namun demikian, menurutnya, bila ada hal yang masih kurang terutama dalam hal pelayanan masyarakat, tak lupa ia mohon maaf atas kondisi tersebut.

Selama 1.5 tahun mengabdi di Juwana itu, Japet telah melakukan peningkatan pelayanan, pengukuran kapal dibawah 7 GT yang hampir 95 persen tercapai dari sebanyak 1500 unit kapal setelah menerima pelimpahan tugas pengukuran dari  Dishub Kabupaten Pati dan mengantarkan Pelabuhan Juwana mendapat RIP (Rencana Induk Pelabuhan) dari Gubernur Jawa Tengah.

"Saya terkesan dengan Tim Terpadu yang sinergi bekerjasama dengan kesyahbandaran dalam rangka peningkatan pelayanan. Kami sering mendapat saran dan masukan, kami sangat menghargai itu", ujar Japet.

Walaupun begitu, diakuinya, masih ada yang belum terealisasi yaitu terbentuknya Tim Penanggulangan Kebakaran. 

Untuk itu kepada pejabat baru, Japet berpesan dan meminta agar dapat meneruskan dan meningkatkan kinerja yang sudah berjalan baik secara internal maupun antar lembaga, termasuk pembentukan tim penanggulangan tersebut.

Selanjutnya, ia yang akan mengemban tugas sebagai Kepala UPP Sikakap Kepulauan Mentawai berharap doa dan dukungan agar dapat mengemban tugas dengan baik di tempat baru itu.

Ir. Dedi Juniadi sebagai pejabat baru berharap ada dukungan dari semua pihak dalam mengemban tugas dan berjanji akan melanjutkan program kerja yang sudah baik dan meningkatkannya serta berusaha menjalankan yang belum terlaksana.

"Berharap ada sinergi dari stakeholder terkait dan semua pihak, serta kehadiran saya dapat diterima dengan baik", tutur Dedi Juniadi dalam sambutan acara itu.

Ketua Panitia Pisah Sambut, Andreyanto mengatakan kegiatan itu dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antar semua pihak.

Dan ia yang sekaligus mewakili rekan - rekan Kantor UPP Kelas III Juwana, terkesan selama dibawah kepemimpinan Japet Simanjuntak yaitu ada banyak hal yang dapat diteladani.

"Ada pelajaran yang dapat diambil selama kepemimpinan beliau. Kami mengucapkan selamat jalan dan semoga berhasil di tempat tugas yang baru", kata Andreyanto.

Kepada pejabat baru, Andreyanto atas nama rekan - rekan juga menyampaikan ucapan selamat datang di Kantor UPP Kelas III Juwana dan berharap Ir. Dedi Juniadi dapat melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.