BUPATI PATI DUKUNG PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PRODUKTIF BAZNAS



Pati, RadarMuria.Com
Bupati Pati H. Haryanto bersama Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Pati membetikan bantuan ekonomi produktif bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Margorejo, bertempat di Masjid Al Falah.

Ketua Baznas Kabupaten Pati KH. Imam Zarkasi mengatakan, program pemberdayaan ekonomi produktif bagi masyarakat merupakan program terbaru Baznas Pati. 

Sebagai awal pelaksanaan program tersebut, Kecamatan Margorejo menjadi pilot project atau percontohan pelaksanaan untuk selanjutnya ke wilayah lain.

"Penerima bantuan ini adalah para pedagang kecil yang mengelola usaha sehingga menumbuhkan ekonomi mereka", ujar Imam Zarkasi.

Program itu, sebutnya, digulirkan kali pertama pada 2019 ini sebesar 40 juta rupiah di 2 desa yaitu Bumirejo dan Margorejo. Masing - masing penerima bantuan mendapat 1 juta rupiah, dengan jenis usaha kelompok toko klontong, warung makan, katering dan lainnya.

"Kami terus melakukan pembinaan kepada pelaku ekonomi kecil agar usaha mereka berkembang dan mampu menyejahterakan keluarga", tutur Imam Zarkasi lebih lanjut.

Bupati H. Haryanto pada kesempatan itu berharap, dengan bantuan modal usaha yang dikembangkan secara berkelompok, usaha mereka dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat.

"Tujuannya agar memiliki kekuatan dalam menjalankan ekonomi di pedesaan untuk memperlancar usaha sesama warga Pati", harap bupati.

Bupati juga meminta, penerima bantuan mampu membuktikan sebagai warga yang dapat memanfaatkan kesempatan sebaik - baiknya.

"Demikian pula dalam menjalankan usaha tidak boleh hanya sesaat, tapi harus terus berlanjut hingga berhasil sesuai tujuan", tandas Bupati H. Haryanto.

(RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.