ANTISIPASI DBD DINKES ATAMBUA DAN SATGAS PAMTAS RI - RDTL YONIF RAIDER 408/ SBH LAKYKAN FOGGING



RadarMuria.Com
Mengantisipasi munculnya wabah Demam Berdarah Dengue ( DBD ) yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk aides aigepty yang membawa virus dengue di wilayah perbatasan, Dinas Kesehatan Atambua Kabupaten Belu Provinsi  Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Satgas Pamtas ( Pengamanan Perbatasan) antara RI dengan RDTL (Timor Leste) Yonif Raider 408/SBH  Sektor Timur Pos Turiscain mengadakan kegiatan fogging (pengasapan) tempat - tempat yang diduga menjadi sarang jentik nyamuk mematikan tersebut.

Fogging dilakukan disetiap rumah penduduk dan pekarangan di Desa Turiscain Kecamatan Raihat beberapa waktu lalu, sebagai salah satu cara yang efektif untuk membasmi sarang dan perkembangbiakan nyamuk yang biasa muncul pada musim penghujan seperti sekarang ini.

Hal itu diungkapkan petugas Dinas Kesehatan setempat didampingi Serda Yosep dari Bakes Yonif Raider 408/SBH yang turut turun tangan langsung membantu kegiatan tersebut.

Charles (45), warga dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan rasa terima kasih atas pengasapan yang dilakukan guna mencegah warga dari ancaman demam berdarah dan malaria.

Sebagaimana diketahui, nyamuk jenis itu adalah pembawa virus yang apabila seseorang terkena gigitannya berporensi mengalami demam dengue. Selain itu juga menjadi penyebab seseorang terkena demam kuning, demam zika dan chikunguya.

( RM. Usman /: Pratu Imron Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/ SBH di Perbatasan)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.