RIBUAN WARGA KABUPATEN PATI TERIMA SERTIFIKAT PROGRAM PTSL 2018



Pati, RadarMuria.Com
Setelah sebelumnya dilakukan penyerahan Sertifikat Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Kecamatan Cluwak beberapa waktu lalu, kini giliran ribuan warga di Kecamatan Pucakwangi menerima penyerahan sertifikat serupa, sebagai bukti kepemilikan tanah tersebut.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Pati 
H. Haryanto bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pati Yoyok Anwar, dipusatkan di Balai Desa Pucakwangi Kecamatan Pucakwangi pada Kamis pagi (17/1).

Sebanyak 1.130 sertifikat diserahkan kepada warga meliputi 7 desa terdiri Pucakwangi, Mojoagung, Kletek, Mencon, Sitimulyo, Watesaji dan Karangwotan.

Pada hari yang sama, juga dilakukan penyerahan Sertifikat Program PTSL untuk warga Desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa sebanyak 700 bidang. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh pejabat BPN Kabupaten Pati Wiwik, bertempat di balai desa setempat.

Kepala Desa Wedarijaksa Bambang Priyanto mengatakan, atas penyerahan sertifikat yang diterima warganya itu, pihaknya merasa bersyukur dan menyampaikan rasa terima kasih kepada BPN dan Pemerintah Kabupaten Pati. "Hal ini sesuai dengan visi misi kami dalam upaya memberi pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat", ujar Bambang Priyanto disela acara.

Hal yang menarik perhatian, pada acara itu hadir pula  Perum Pegadaian terdiri Pimpinan Wilayah XI Semarang Mulyono, Pimpinan Area Pati Rista dan Pimpinan Cabang Pati Didin.

Kehadiran Perum Pegadaian yang mempunyai motto 'Pegadaian - Mengatasi Masalah Tanpa Masalah' itu dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan fasilitas pembiayaan berupa Produk Syariah, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pimpinan Wilayah Pegadaian XI Semarang Mulyono kepada para awak media mengatakan, kehadiran Perum Pegadaian itu  sesuai nota kerjasama (MoU) antara Perum Pegadaian dengan BPN yang bertujuan memberi pelayanan dan fasilitas kredit atau pembiayaan sesuai syariah kepada masyarakat.

"Kehadiran kami sebagai upaya  pemberdayaan ekonomi masyarakat agar kesejahteraan mereka meningkat, dengan kemudahan - kemudahan dan produk yang menarik dari Pegadaian", terang Mulyono.

Untuk masyarakat Kabupaten Pati, Mulyono menyebut, Pegadaian telah menyiapkan sekitar 5 hingga 6 milyar rupiah pada 2019 dan dapat dilayani di seluruh Kantor Pegadaian. 

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.