PENYALURAN BANSOS DI KABUPATEN PATI LIBATKAN PIHAK KEPOLISIAN



Pati, RadarMuria.Com
Penyaluran bantuan sosial langsung kepada masyarakat di Kabupaten Pati saat ini melibatkan pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Pati.

Hal itu sesuai dengan nota kesepahaman ( MoU ) antara Kementerian Sosial dan Polri yang ditandatangani ke- lembaga tersebut dan disiarkan langsung melalui Video Conference (Vicon) untuk disaksikan, pada Jumat (11/1) di Ruang Operasi Polres Pati.

Dalam kesempatan itu, Sekda Ir. Suharyono bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati dr. Subawi dan Wakapolres Kompol Danu Pamungkas turut menyaksikan seremoni tersebut.

Ir. Suharyono mengatakan, di Kabupaten Pati ada 104 ribu penerima bansos masing - masing mendapat 110.000 rupiah tiap bulan. " Total bantuan sosial yang akan disalurkan pada 2019 ini sebesar 137,3 milyar rupiah", terang Suharyono.

Terkait kerjasama dengan kepolisian dalam hal penyaluran bansos tersebut, pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat.

Kepala Dinsos dr. Subawi menerangkan, penyaluran bansos langsung kepada masyarakat yaitu Keluarga Penerima Manfaat ( KPN ) melalui bank dan mengambil kebutuhan sembako di E-Warung yang ditunjuk.

"Jumlah penerima se- Kabupaten mencakup semua kecamatan dan disalurkan pada Oktober mendatang", terang dr. Subawi.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Danu Pamungkas menyebut, Polres Pati siap melakukan pengawalan jaringan internet untuk penyaluran dana melalui perbankan dari pemerintah pusat kepada KPM.

(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.