PELANTIKAN PEJABAT TINGGI PRATAMA, ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS DI LINGKUNGAN PEMKAB PATI



Pati, RadarMuria.Com
Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati pada Jumat siang (28/12), Bupati Pati H. Haryanto melantik dan mengambil sumpah jabatan 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Pati, keseluruhan berjumlah 92 pejabat.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pati Nomor 821.2/3058 Tahun 2018 tertanggal 28 Desember 2018. Hadir Wakil Bupati H. Syaiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono, para Asisten, Kepala OPD, camat se- Kabupaten Pati dan Komisi ASN (Aparatur Sipil Negara) serta tamu undangan lainnya.

Bupati H. Haryanto dalam sambutan mengatakan, jabatan yang ada saat ini adalah amanat dan meminta agar kepercayaan yang diberikan itu tidak disia - siakan. Adapun penggantian atau pergeseran suatu jabatan, lanjut bupati, adalah suatu hal biasa yang bertujuan untuk penyegaran dan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi. "Jadi jangan sia - siakan kepercayaan ini dan mulailah bekerja dengan sebaik - baiknya", pesan bupati, yang juga menegaskan bahwa pergeseran pejabat tersebut bukan karena adanya suatu permasalah.

Ditambahkan, pergeseran dan pemindahan jabatan itu sudah melalui pertimbangan sehingga diharapkan tidak keliru dalam penempatan disesuaikan kemampuan pejabat bersangkutan. Apalagi, sebut bupati, terhadap jabatan yang sifatnya teknis.

"Segera belajar dengan para senior dan OPD lain. Yang baik - baik supaya dipakai. Semoga jabatan ini membawa berkah bagi diri dan keluarga serta selamat ndonya akherat", harap bupati.

Bupati H. Haryanto juga meminta kepada pejabat yang dilantik untuk memedomani sumpah jabatan yang telah dilakukan dan mengingatkan kepada OPD yang masih mempunyai program di tahun 2018 tapi belum rampung, supaya diselesaikan agar tidak timbul masalah.

Ke-tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik berdasarkan hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu, yaitu dr. Edy Siswanto, M. Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Winarto, S. Pd; M. Hum sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Bambang Santoso, S. Pd; MM sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Pati.

Turut pula dilantik H. Ahmadi, S. Pd; MM yang sebelumnya Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian ( Kabag ) Humas Setda yang sebelumnya kosong, karena Drs. Rasiman selaku kabag sebelumnya memasuki pensiun awal Desember lalu.

Atas pelantikan Ahmadi itu, secara khusus bupati berpesan agar bagian humas meneruskan program kerja sama dengan media dan para jurnalis di Kabupaten Pati, yang telah berjalan baik dan harmonis.

(RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.