KIRAB PIALA ADIPURA DENGAN BERSEPEDA DI CAR FREE DAY PATI

KIRAB PIALA ADIPURA DENGAN BERSEPEDA DI CAR FREE DAY PATI

Pati, RadarMuria.Com
Lagi, penghargaan bergengsi berhasil diraih Kabupaten Pati, yaitu sebagai Kota Kecil Terbersih yang diwujudkan dengan Piala Adipura.

Sebagai bentuk rasa syukur dan kebanggaan, Piala Adipura dikirab keliling Kota Pati berbarengan Car Free Day, pada Minggu pagi (20/1), sekaligus sosialisasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kirab Adipura mengambil start di Alun - Alun Simpang 5 selanjutnya Jalan Pemuda - Terminal - Gajahmati - Syeh Jangkung- Ronggowarsito - SMP 4 - Bank Jateng menuju Kol. Sunandar - Jendral A. Yani - dr. Susanto dan kembali ke Alun - Alun itu, diikuti oleh Bupati Pati H. Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, Sekda Ir. Suharyono dan para Kepala OPD dengan bersepeda diiringi komunitas sepeda, karang taruna perwakilan 21 kecamatan, siswa SMP dan SMA, lembaga perbankan dan UMKM serta masyarakat umum.

Bupati H. Haryanto dalam sambutan mengatakan, kirab Adipura kali ini dilaksanakan secara sederhana sekalugus berolahraga yang murah dan sehat, yaitu mengendarai sepeda keliling Kota Pati.

"Terima kasih kepada masyarakat karena kita telah berhasil mendapat Piala Adipura 12 kali berturut - turut. Pernah satu kali pada 2014, kita mendapat Piala Adipura Kencana", kata bupati sebelum pemberangkatan kirab.

Bupati menjelaskan, setelah 2014 tidak ada lagi penilaian  Adipura Kencana kategori kota kecil. Tetapi, kembali lagi ke penilaian Adipura. Oleh karena itu, bupati mengajak kepada masyarakat tetap membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta peduli lingkungan.

"Yang terpenting bukan pialanya,akan tetapi adalah bagaimana kita membudayakan hidup bersih, sehat dan peduli lingkungan utamanya tdntang pengelolaan sampah", jelas bupati.

Dalam acara itu, juga dimeriahkan Senam Zumba Flashmob dan Bazar UMKM yang menampilkan 20 stand aneka produk dan jasa.

Warga Kota Pati dan sekitarnya tampak antusias mengikuti dan menyaksikan jalannya kirab Adipura dan turut merasa bangga atas perolehan penghargaan tersebut.

(H. Tono)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.