JELANG LIGA SEPAKBOLA PELAJAR - SMA GABRIEL MENDAPAT PELATIHAN DARI SATGAS PAMTAS RI - RDTL YONIF RAIDER 408/SBH



RadarMuria.Com
Peran dan fungsi TNI (Tentara Nasional Indonesia) tidak terbatas sebagai angkatan perang dan menjaga  kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun juga fungsi sosial kemasyarakatan, terlebih pada penugasan di daerah perbatasan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI - RDTL Sektor Timur Pos Mahen Yonif Raider 408/SBH, yaitu memberi pelatihan sepakbola kepada SMA MGR. Gabriel Manik SVD turut Desa Lahurus Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelatihan sepakbola tersebut dalam rangka menghadapi Liga Sepakbola Pelajar Zona Kabupaten, yang akan diikuti oleh SMA Gabriel.

Pelatihan meliputi dasar - dasar bermain sepakbola, kecakapan individu, kerjasama tim dan finishing (pemolesan). 

Hal itu disampaikan pelatih Pratu Marda dan Prada Alvian disela - sela pelatihan sepakbola di Lapangan Kecamatan Lasiolat.

"Dalam pelatihan ini, siswa juga diajarkan teknik pertandingan yang mengedepankan rasa persahabatan dan kekeluargaan", ujar Pratu Marda  .

Komandan Pos Mahen Sertu Yusuf menambahkan, dengan adanya pelatihan itu, diharapkan dapat menjalin kerjasama yang baik antara TNI dan pihak sekolah atau pelajar demi mewujudkan tali persaudaran dalam rangka kemanunggalan TNI dengan Pemuda.

Sementara itu, Aldo siswa peserta pelatihan mengatakan, dirinya bersama tim sangat senang karena mendapat pengalaman berharga dan merasa bangga dilatih oleh anggota TNI.

"Berharap pertandingan pada hari H, mampu meraih kemenangan dengan penampilan yang terbaik", ujar Aldo yang diamini beberapa temannya.

( RM. Usman /: rilis Pratu Imron - Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH di Perbatasan RI - Timor Leste)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.