VIRAL - PANITIA SELEKSI CPNS KABUPATEN PATI BERPAKAIAN ADAT



RadarMuria.Com
Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta tes CPNS Kabupaten Pati yang dilaksanakan pada Selasa (11/12) di Hotel UTC Semarang, ada yang unik.

Pasalnya, panitia seleksi dari Kabupaten Pati yang bertugas mengawasi jalannya tes SKB tersebut, mengenakan pakaian adat Pati.

Menurut Kepala BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Pati Drs. Jumani, pemakaian baju adat tersebut untuk menunjukkan identitas diri dan bagian dari nguri - uri budaya asli Kabupaten Pati. Ia menambahkan, tujuan pemakaian baju adat pada kegiatan itu, supaya memudahkan para peserta mengenali panitia yang berasal dari Kabupaten Pati.

Sebelum pelaksanaan, BKN (Badan Kepegawaian Nasional) Regional Yogyakarta mengumpulkan panitia yang berasal dari Kabupaten Pati yang berjumlah 60 orang, untuk diambil gambar atau didokumentasikan. "Foto panitia inilah yang kemudian viral di Kantor BKN. Dan mendapat apresiasi dari Kepala Kantor BKN Regional Jawa Tengah", terang Jumani.



Sebanyak 1.055 peserta mengikuti tes SKB yang berlangsung dalam satu hari itu, diawali registrasi pada pukul 07.00 WIB. Terbagi dalam 3 sesi, yaitu sesi pertama diikuti oleh 424 peserta. Sesi kedua diikuti sebanyak 500 peserta dan sesi terakhir diikuti 131 peserta.

Dari hasil tes tersebut, akan diperoleh nilai akhir untuk menentukan kelulusan dan diangkat menjadi CPNS. Kabupaten Pati pada penerimaan CPNS 2018, terdapat 526 formasi yang meliputi tenaga guru sebanyak 335, tenaga kesehatan 106 dan tenaga teknis 27 orang. Selain itu, ada formasi khusus yang diangkat dari tenaga honorer K2, yaitu tenaga guru sebanyak 54 orang dan 4 tenaga kesehatan. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.