SPORT TOURISM PATI RUN 2018 - PADUKAN OLAHRAGA DAN WISATA



Pati, RadarMuria.Com
Ribuan orang, tua - muda, memadati ruas jalan Alun - Alun Simpang 5 Pati pada Minggu pagi (9/12). Kehadiran mereka untuk mengikuti dan turut memeriahkan acara Sport Tourisme Pati Run 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati.

Bupati Pati H. Haryanto turut hadir bersama Wakil Bupati Syaiful Arifin, Dandim 0718/ Pati Letkol Arm. Arief Darmawan dan Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK juga jajaran forkopimda ikut menyemarakkan acara, yang kehadirannya diharapkan mampu memberi motivasi kepada generasi muda untuk giat berolahraga.

Bupati H. Haryanto mengungkapkan, kegiatan itu dinilai sangat bagus karena memadukan olahraga dengan promosi wisata. "Jadi, kalau event lari dalam rangka promosi wisata, itu sangat bagus. Karena saat ini kan banyak sekali atlet lari dari luar daerah juga dalam daerah", tutur bupati.

Bupati menambahkan, yang penting dalam kegiatan ini bukan masalah menjadi juara. Menurutnya, yang penting adalah bisa menikmati alam, berekreasi, sehat dan bugar.

Sport Tourism Pati Run 2018 yang mengambil tema 'Lari Bareng Pak Bupati, Seneng - Seneng Gayeng Tentrem' itu dibagi beberapa katagori, yaitu peserta umum prestasi 7 km, KU-15 prestasi 5 km dan fun run 3 km.

Dengan jalur yang dilalui, peserta dapat melihat dan menikmati keindahan Kota Pati, diantaranya objek Gedung Juang, Air Mancur Menari Stasiun, Omah Kuno, Taman Kalidoro dan situs Makam Tondonegoro.

Start dan finish yang mengambil di ruas jalan Simpang 5 itu, juga digelar pengundian doorprize. Untuk lomba lari 5K antar forkopimda, tercatat sebagai juara 1 adalah Bupati Haryanto, juara ke-2 diraih Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan dan posisi juara 3 diraih oleh istri Kapolres Pati. ( RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.