PERINGATAN HARI AIDS SEDUNIA 2018 DI CAR FREE DAY PATI



Pati, RadarMuria.Com
Puncak Peringatan Hari Aids se-Dunia Tingkat Kabupaten Pati digelar pada Minggu (15/12) bertempat di Markas Kodim 0718/ Pati berbarengan dengan Car Free Day. Acara dihadiri oleh Bupati Pati H. Haryanto bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pati, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan dan Wakapolres Pati serta warga yang menikmati car free day.

Hari Aids yang jatuh pada 1 Desember, diperingati untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit yang diakibatkan oleh virus HIV, yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi tentang bahaya aids.

Bupati H. Haryanto mengatakan, tujuan penyelenggaraan peringatan Hari HIV/AIDS adalah untuk memberi himbauan, ajakan dan peringatan kepada semua pihak agar dapat melakukan upaya - upaya pencegahan dan menghindari dampak HIV/AIDS. "Sesuai data statistik, penyakit aids ini tidak menurun justru semakin meningkat setiap tahun, dengan mayoritas korban adalah ibu rumah tangga. Oleh karena itu, peringatan seperti ini berguna untuk antisipasi sedini mungkin", terang bupati.

Bupati juga menghimbau kepada anggota keluarga yang mengidap Hiv/Aids, untuk memberi dukungan moral kepada penderita agar tetap memiliki semangat hidup. "Bagi anggota keluarga, harus memberi motivasi, bukan malah dijauhi atau dikucilkan", pinta bupati yang juga menyebut bahwa penyakit satu itu bukan penyakit biasa melainkan 'virus' yang butuh pengobatan secara rutin.

Pada akhir acara, dilakukan penandatanganan Petisi Hari Aids se-Dunia Tahun 2018 oleh Bupati Pati H. Haryanto.
(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.