HARI PERTAMA MENJABAT KAPOLRES PATI - AKBP JON WESLY ARIANTO, SIK PIMPIN APEL PAGI





Pati, RadarMuria.Com
Hari Jumat (7/12) adalah hari istimewa bagi jajaran Polres Pati. Pasalnya hari itu, diselenggarakan Apel Pagi yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto, SIK didampingi Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK yang sebelumnya adalah Kapolres Pati.

Apel pagi di halaman Mapolres itu diikuti Wakapolres, para kabag, perwira, kapolsek, kasat dan anggota serta pegawai sipil Polri, yang berlangsung khidmat.

Kesempatan pertama, amanat dan arahan oleh AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap jajaran Polres Pati, yang telah mendukung dan melaksanakan tugas dengan kinerja yang baik, selama 8 bulan di bawah kepemimpinan AKBP Uri Nartanti.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan semua. Saya percaya, semua telah bekerja keras, total dan sepenuh hati. Dan saya berharap, atas capaian yang telah kita raih selama ini dapat menjadi motivasi dalam penegakan hukum dan menjaga kamtibmas", terang AKBP Uri Nartanti.

Dalam kesempatan itu, Uri Nartanti juga mengungkapkan kondisi kamtibmas selama ia memimpin Polres Pati. "Dapat saya sampaikan bahwa selama ini tidak ada kegiatan atau permasalahan sosial masyarakat yang menonjol. Landai saja", tambah Uri Nartanti.

Oleh karena itu, Uri Nartanti berharap jajaran Polres Pati mendukung AKBP Jon Wesly Arianto, SIK dalam mengemban tugas, apalagi menurutnya, ke depan sudah dihadapkan agenda politik lokal yaitu Pilkades Serentak 15 Desember dan Pemilu pada April 2019 mendatang.

Mengakhiri amanatnya, Uri Nartanti menyampaikan permohonan maaf bila selama memimpin terdapat kesalahan secara lesan maupun tindakan.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK dalam amanat mengatakan, sebagai pejabat baru di Polres Pati tentu hal pertama adalah memperkenalkan diri. "Mohon supaya bisa diterima sekaligus mohon dukungan agar dapat menjalankan tugas sebaik - baiknya di Polres Pati", tutur AKBP Jon Wesly Arianto, SIK.

Kapolres kelahiran Sumatera Utara itu menambahkan akan melanjutkan program - program yang telah berjalan baik dari kepemimpinan sebelumnya. "Program yang telah berjalan baik akan kami lanjutkan, kalaupun ada penambahan, sifatnya adalah untuk penyempurnaan", terang AKBP Jon Wesly Arianto.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa setiap pemimpin mempunyai _style_ atau gaya kepemimpinan masing - masing. "Tentunya, semua itu untuk kebaikan dan kemajuan organisasi", terang AKBP Jon Wesly.

Disinggung juga oleh kapolres, tentang agenda pilkades serentak 15 Desember mendatang. Ia menaruh perhatian dan meminta jajaran untuk siap mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi rakyat tersebut, termasuk Pemilu 2019.

Sebelum apel pagi, didahului upacara penyambutan AKBP Jon Wesly Arianto, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Kota Tegal dan pelepasan AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK dengan tradisi pedang pora, yang selanjutnya menduduki jabatan Kapolres Wonogiri.

Serah terima jabatan keduanya, telah dilaksanakan pada 4 Desember lalu di Mapolda Jawa Tengah, berbarengan dengan mutasi jabatan para perwira lainnya di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah. (RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.