H. SURIYANTO, A.Md.Pi CALEG DPRD KABUPATEN PATI - PEDULI NASIB NELAYAN





Pati, RadarMuria.Com
Terdorong rasa keprihatinan terhadap nasib nelayan yang makin berat, H. Suriyanto, A.Md. Pi tergerak untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Pati, dengan harapan bisa menampung dan membawa aspirasi para nelayan di wilayahnya, terkait aturan dan birokrasi perizinan perkapalan atau perikanan.

Maju sebagai caleg dari Partai Demokrat dengan nomor urut 7 untuk Daerah Pemilihan ( Dapil ) Pati -3, meliputi Kecamatan Batangan, Juwana, Wedarijaksa dan Trangkil. Riyanto, sapaan akrabnya, sebagai putra nelayan dari Desa Bendar Kecamatan Juwana mengaku sangat memahami dan mengerti kondisi nelayan saat ini. "Rumitnya birokrasi dan aturan yang tidak jelas, mempersulit nelayan. Harus sesuai SOP", tutur Riyanto.

Ia yang saat ini menjabat sebagai Kepala TU (Tata Usaha) TPI Unit 1 Juwana berharap dapat terpilih menjadi anggota dewan, yang menurutnya, akan bisa membantu kepentingan dan memperjuangkan nasib para nelayan supaya lebih sejahtera.

Riyanto yang juga Ketua Paguyuban Nelayan Mina Sejahtera, sebuah organisasi yang beranggotakan nelayan dan pengusaha kapal jenis _purshin_ untuk kawasan pantura, dalam strategi meraih suara masyarakat, akan bekerjasama dengan _stakeholder_ dan jaringan kelompok nelayanan atau para pengusaha bidang perikanan. "Saya tidak membentuk tim sukses. Tim sukses saya adalah stakeholder dan anggota asosiasi nelayan", jelas Riyanto.

Lebih lanjut, Riyanto yang lulusan Akademi Perikanan Jakarta itu menyebut, jabatan adalah amanah. Oleh karena itu, menurutnya, bila kelak ia duduk sebagai anggota dewan akan bekerja sepenuh hati dan bersungguh - sungguh didasari rasa tanggung jawab, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Dari hati yang paling dalam, saya maju caleg. Semoga nelayan bisa sejahtera, rejeki melimpah dan tidak ada yang terlantar", lanjutnya.

Melalui Partai Demokrat, Riyanto optimis akan meraih suara yang signifikan dan bisa terpilih. "Saya sangat menghargai suara masyarakat. Tanpa mereka, saya bukan apa - apa", pungkas H. Suriyanto, Amd. Pi yang juga aktif di organisasi sosial lainnya.
(RM. Usman / adv.)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.