BUPATI PATI PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI IBU DAN HARI BELA NEGARA 2018



Pati, RadarMuria.Com
Upacara memperingati Hari Ibu dan Hari Bela Negara 2018 diselenggarakan pada Sabtu pagi (22/12) bertempat di halaman Setda Kabupaten Pati, dengan tema "Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki - Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa".

Upacara dihadiri Wakil Bupati Syaiful Arifin, Sekda Ir. Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Aridf Darmawan, Kapilres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Dra. Musus Haryanto serta diikuti jajaran di lingkungan Setda Pati.



Bupati H. Haryanto selaku Inspektur Upacara dalam amanat, mengajak untuk menggunakan momentum Hari Ibu lebih menyintai dan membahagiakan ibu, istri dan anak - anak dengan menempatkannya pada tempat yang mulia sesuai tugas dan perannya.

Peranserta perempuan saat ini, menurut bupati, semakin nampak dengan banyaknya pejabat dari kaum perempuan, baik di lembaga eksekutif, legislatif maupun yudikatif.

"Sedangkan untuk momen Hari Bela Negara, saya ingin menegaskan bahwa tugas bela negara tidaklah ringan seiring semakin kompleksnya tantangan yang dihadapi bangsa ini", terang bupati.



Lebih lanjut, Bupati Haryanto mengajak semua laki - laki dan perempuan serta generasi muda untuk meningkatkan kualitas diri agar mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri serta berkapabilitas. "Sehingga kita dapat berperan lebih besar lagi dalam membangun kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara tercinta", tambah bupati.

Memasuki tahun politik, bupati berpesan agar masyarakat jangan terpecah - belah hanya gara - gara beda pandangan dan pilihan. "Dan terakhir, saya mengucapkan Selamat Hari Ibu dan selamat memperingati Hari Bela Negara 2018", pungkas Bupati H. Haryanto. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.