BUPATI PATI PIMPIN RAKOR BIDANG EKUINDA JELANG NATAL DAN TAHUN BARU



Pati, RadarMuria.Com
Bupati Pati H. Haryanto memimpin Rapat Koordinasi Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri Daerah ( Ekuinda) yang diselenggarakan di Ruang Penjawi Setda Pati, pada Jumat pagi (21/12).

Kegiatan untuk membahas persiapan menjelang Natal dan Tahun Baru itu dihadiri Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, Kajari, Sekda Ir. Suharyono dan diikuti para Kepala OPD, Camat se- Kabupaten Pati, Danramil dan Kapolsek serta tokoh agama dan pelaku usaha.

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra dr. Edi Sulistyono dalam laporan mengatakan bahwa Rakor Bidang Ekuinda bertujuan untuk memantabkan dan sinkronisasi persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dengan stakeholder, agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar.

Bupati H. Haryanto menyampaikan, menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Pati berupaya mengantisipasi berbagai hambatan yang mungkin terjadi menjelang akhir tahun ini. Adapun hal yang menjadi perhatian dan perlu mendapat antisipasi, menurut bupati adalah ketersediaan gas LPG untuk rumah tangga. Untuk itu bupati meminta kepada pihak terkait memantau peredaran gas LPG di masyarakat. "Jangan sampai ada masyarakat yang kekurangan. Dan tidak ada agen yang sengaja mencurangi pasokan LPG di pasaran. Kalau ada agen nakal, akan saya cabut izinnya", tegas bupati.

Selain itu, pasokan listrik juga diharapkan tidak mengalami gangguan. Dalam hal ini, PLN diminta untuk tidak melakukan pemadaman bergilir, kecuali dalam keadaan darurat.

Termasuk pasokan air PDAM, bupati juga meminta agar perusahaan penyedia air bersih itu memperhatikan suplai air ke masyarakat. "Jangan sampai masyarakat tidak ada air dan yakinlah bahwa itu dapat terlaksana dengan baik", terang bupati.



Terkait keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru di seluruh wilayah Kabupaten Pati, bupati juga meminta kepada jajaran Polres dan Kodim untuk melakukan pengawasan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama pada wilayah rawan.

Titik ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan juga menjadi fokus dilakukannya antisipasi, misal di beberapa pusat perbelanjaan.

Bupati Haryanto juga mengingatkan jajarannya agar mewaspadai bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Pada situasi musim penghujan ini, bupati berharap tidak terjadi musibah dan bencana alam di wilayah Kabupaten Pati.

Di akhir rakor, bupati memerintahkan kepada Satpol PP untuk menertibkan dan menindak tegas keberadaan 'anak punk' yang biasa mangkal di beberapa lokasi di kota Pati. Hal itu, dikarenakan keberadaan mereka berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Secara keseluruhan, In sya Allah aman seperti tahun lalu. Namun tetap kita antisipasi, karena tahun ini berbarengan dengan dimulainya tahun politik", jelas Bupati H. Haryanto. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.