PENYALURAN BPNT MELALUI E- WARUNG DIHARAPKAN TEPAT SASARAN





Pati, RadarMuria.Com
Untuk menghindari permasalahan dalam penyaluran BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ) diharapkan masyarakat penerima manfaat mau dan dapat mempelajari cara penggunaan e-warung (elektronik warung). Karena, untuk mengikuti perkembangan zaman saat ini, masyarakat harus melek teknologi.

Hal itu disampaikan Bupati H. Haryanto dalam Gathering & Sosialisasi Agen 46 Dalam Rangka Persiapan Penyaluran BPNT 2018 Kabupaten Pati, bertempat di pendopo kabupaten setempat pada Jumat pagi (23/11). Selain bupati, turut hadir Kepala Dinas Sosial dr. Subawi, para camat, Pimpinan Bank BNI Pati, pemilik e- warung, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan pendamping desa.

"Kami optimis masyarakat bisa, sebab saat ini kebanyakan masyarakat dari berbagai kalangan usia, tidak kesulitan dalam mengoperasikan ponsel berbasis android", ujar bupati.

Sehingga, lanjut bupati, dalam penyaluran bantuan tersebut tidak terjadi permasalahan. Ia juga meyakini seiring berjalannya waktu, masyarakat akan mengalami kemajuan ekonomi. "Jadi yang dulunya tidak mampu saat pendataan calon penerima BPNT, dimungkinkan kedepan kondisi perekonomiannya sudah membaik atau sebaliknya", tambah bupati.

Untuk mendapatkan data yang akurat terkait penerima bantuan bagi warga miskin itu, bupati meminta kepada empat pihak yaitu camat, kepala desa, petugas PKH / TKSK dan pendamping desa agar bekerja sama melakukan pendataan. " Kami tidak ingin data kemiskinan dalam penginputannya asal - asalan. Sehingga bantuan nanti bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran", tegas bupati.

Dalam kesempatan itu, H. Haryanto juga berpesan kepada masyarakat, yang namanya masih tercantum sebagai penerima bantuan tetapi keadaan ekonominya saat ini sudah membaik dan mapan, agar _legowo_ untuk memberikan bantuan yang diperolehnya itu kepada warga yang tidak mampu.

Dan kepada para pemilik e-warung, bupati menghimbau untuk segera mempersiapkan diri guna penyaluran BPNT. "Dengan model penyaluran bantuan melalui e-warung ini, diharapkan tersalur kepada penerima manfaat yang benar - benar membutuhkan", harap Bupati Haryanto. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.