PENCANANGAN DESA TAMBAHARJO SEBAGAI DESA SADAR JAMINAN SOSIAL





Pati, RadarMuria.Com
Kali pertama di Kabupaten Pati, Desa Tambaharjo Kecamatan Pati dicanangkan sebagai Desa SadarJaminan Sosial. Bupati Haryanto mengatakan, pencanangan itu dilakukan karena desa tersebut menjadi salah satu desa yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Acara Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ditempatkan di Desa Tambaharjo, karena mulai dari perangkat desa, pengurus RT - RW dan lembaga desa sudah didaftarkan dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan", jelas bupati saat memberi sambutan pada acara itu.

Oleh karena itu, bupati mengapresiasi pemerintah desa setempat yang memiliki kesadaran mendaftarkan warganya yang dianggap perlu mendapat jaminan sosial tersebut. Kesadaran Desa Tambaharjo dalam hal keselamatan tenaga kerja, rupanya juga menarik perusahaan yang ada di wilayah desa itu untuk ikut memberikan jaminan sosial bagi karyawannya.

"Jangan sampai masyarakat atau pemerintah desa baru melakukan pengurusan jaminan sosial, ketika membutuhkan keringanan beaya",
terang bupati.

Haryanto mengungangkapkan, pihaknya juga sudah menyurati semua perusahaan di wilayah Kabupaten Pati untuk mengikutkan pekerjanya dalam Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, sesuai undang - undang yang mengaturnya.

Bupati menaruh harapan besar, atas langkah Desa Tambaharjo itu dapat diikuti oleh desa - desa lain. "Dana yang digunakan untuk itu kan bisa diambilkan dari Alokasi Dana Desa. Ada aturan penggunaannya dalam hal ini", jelas Bupati Haryanto.

Pencanangan yang ditandai dengan pemukulan gong oleh bupati itu, bertempat di Balai Desa Tambaharjo pada Kamis pagi (15/11), juga dihadiri Muspika Kecamatan Pati dan dilakukan penyerahan santunan dari Paguyuban Nelayan Mina Santoso kepada Kusmiyati selaku ahli waris dari Partono, korban kecelakaan kerja anak buah kapal. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.