pati

NAMA PARA KANDIDAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA DISERAHKAN KEPADA BUPATI PATI



Pati, RadarMuria.Com
Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT ) Pratama Kabupaten Pati tahun 2018, menyerahkan nama para kandidat yang telah lolos seleksi hingga tahap akhir, kepada Bupati Pati selaku Pembina Kepegawaian Kabupaten Pati.

Ke - 9 nama kandidat itu untuk posisi Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, masing - masing 3 orang.

Ketua Panitia Seleksi yang juga menjabat Sekretaris Daerah Ir. Suharyono mengatakan, nama - nama kandidat yang diserahkan kepada bupati itu, disusun berdasarkan urutan abjad. Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, uji kompetensi, uji gagasan dan wawancara serta penelurusan rekam jejak, termasuk tes kesehatan dan kejiwaan terhadap 17 peserta.

"Bahwa setelah ini, bupati memiliki 3 nama kandidat untuk dipilih satu nama yang akan menduduki kepala OPD sesuai formasi", terang Suharyono.

Bupati Pati H. Haryanto menyampaikan apresiasinya atas kinerja panitia seleksi yang mempunyai komitmen dan tidak dapat diintervensi oleh pihak lain. "Seleksi ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan. Untuk itu saya berterima kasih kepada pak sekda dan anggota pansel yang lain, atas kerja kerasnya dalam seluruh tahapan seleksi ini", kata bupati.

Sesuai Undang - Undang Aparatur Sipil Negara ( ASN ), bupati akan segera mengirimkan hasil rekomendasi itu kepada Komisi ASN dalam kurun waktu satu bulan. Balasan dari Komisi ASN nantinya akan menjadi dasar bupati untuk menetapkan dan melantik Kepala OPD terpilih.

"Pelantikan akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku", jelas Bupati H. Haryanto.
(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.