HARI KESEHATAN NASIONAL - MOMENTUM PENINGKATAN DERAJAT KESEHATAN MASYARAKAT





Pati, RadarMuria.Com
Upacara memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang ke-54 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Pati, diselenggarakan pada Senin (12/11) di halaman Setda setempat. Kegiatan diikuti Forkopimda, para kepala OPD, jajaran Dinas Kesehatan, perwakilan Puskesmas dan rumah sakit serta siswa dan mahasiswa kebidanan se- Kabupaten Pati.

Hari Kesehatan Nasional 2018 yang mengusung tema ' Aku Cinta Sehat' dengan sub tema 'Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita' bertujuan mengajak masyarakat untuk kembali menggalakkan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang menekankan pada kesadaran setiap individu untuk meningkatkan perilaku hidup sehat.

Menteri Kesehatan RI dalam amanat yang dibacakan oleh Bupati H. Haryanto selaku inspektur upacara mengatakan, peringatan HKN ini sebagai momentum untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi - tingginya akan dapat terwujud apabila semua komponen bangsa ikut serta berperan.

Usai upacara, saat sesi ramah tamah, Bupati Haryanto menekankan dan memotivasi kepada para petugas layanan kesehatan untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena, menurut bupati, sarana dan prasarana serta fasilitas kesehatan di Kabupaten Pati, kini semakin lengkap.

"Layanan jangan sampai mundur atau menurun. Justru yang sudah baik harus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi, untuk masyarakat", tegas bupati. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.