CHRISTOPER EDBERT KARATEKA ASAL PATI - RAIH MEDALI EMAS PADA LIGA KARATE INTERNASIONAL DI BELGIA



Pati, RadarMuria.Com
Satu lagi, atlet Kabupaten Pati mampu membawa dan mengharumkan nama Indonesia di laga internasional pada Karate Open International de la Province de la Liege di Belgia, yang berlangsung 14 - 20 November 2018. Pada kejuaraan resmi yang diselenggarakan oleh Champion International Karate Association itu, Indonesia mengirimkan 6 atlet, salah satunya adalah Christoper Edbert.

Karateka binaan Forki (Federasi Olahraga Karate-do Indonesia) Kabupaten Pati dan tercatat sebagai siswa SMP Negeri 1 Pati itu, berhasil menyabet medali emas di nomor *kata* perorangan setelah mengalahkan finalis asal Perancis.

Christo, panggilan akrab karateka muda itu, sebelumnya menjuarai O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) cabang karate nomor *kata*. Atas prestasi itu, mendasari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirimnya ke kejuaraan internasional yang diselenggarakan di Kota Herstel Belgia tersebut.

Sebelum keberangkatannya ke Belgia, Christoper dengan didampingi Kepala SMP Negeri 1 Pati bersama Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati, berkesempatan bertatapmuka sekaligus berpamitan kepada Bupati H. Haryanto untuk mohon doa restu. "Saya menyambut baik dan mendukung penuh, semoga Christoper dapat membawa nama baik Kabupaten Pati di kancah internasional", sambut bupati, saat itu.

Putra dari Teddy Setiabudi itu, mengaku intensif berlatih karate disamping tugas belajar di sekolah. Rupanya kejuaraan di Belgia bukan kali pertama bagi Christoper meraih prestasi dan berjaya dikancah internasional. Tercatat, ia juga pernah mengikuti kejuaran karate dunia kelas *kata* di Mexico tahun 2016 dan berhasil meraih medali emas. (RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.