AKHIRNYA, ATLET PORPROV KONTINGEN PATI DAPAT PENGHARGAAN DAN TALI ASIH



Pati, RadarMuria.Com
Setelah sempat tertunda beberapa kali karena sesuatu hal, akhirnya para atlet peraih medali yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jateng 2018, mendapat penghargaan dan tali asih dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati H. Haryanto bertempat di pendopo kabupaten pada Jumat malam (23/11) dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ir. Suharyono, Komandan Kodim 0718/ Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK, para Kepala OPD terkait, Ketua Koni Kabupaten Pati beserta pengurus serta para atlet dan pelatih.

Ketua Koni Kabupaten Pati Edi Buntoro dalam laporan mengatakan, kegiatan pemberian penghargaan dan tali asih malam itu, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Kontingen Kabupaten Pati yang berhasil menduduki ranking ke -7 Jawa Tengah, melampaui angka yang ditargetkan semula yaitu 10.

"Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Kontingen Pati, sekaligus bertujuan untuk evaluasi dan koordinasi guna pembinaan atlet dan cabang olahraga, ke depan", kata Edi Buntoro.

Ia menambahkan, pada pekan olahraga provinsi yang diselenggarakan tiap 4 tahun itu, Kontingen Kabupaten Pati mengikuti 30 cabor (cabang olahraga) dengan 191 nomor pertandingan. Dengan perolehan medali terdiri atas medali emas sebanyak 22, perak 24 dan 34 perunggu, total perolehan medali sebanyak 80. Dengan perincian, medali emas didapat dari 10 cabor, perak dari 14 cabor dan perunggu dari 15 cabor.

Bupati Haryanto dalam sambutan, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Kontingen Kabupaten Pati atas keberhasilan pada Porprov Jateng 2018. "Dengan kebersamaan, kekompakan dan kerja keras, sehingga mendapat hasil yang baik", ucap bupati.

Tetapi, menurut bupati, jangan terlalu uforia dan terlena dalam keberhasilan. Harus mempersiapkan diri untuk menghadapi event - event yang lain. "Yang penting sering dan rajin berlatih. Event yang ada sebagai pembinaan atlet, misal Bupati Cup, Popda dan kejuaraan lainnya", terang bupati.



Seperti yang telah disampaikan sebelumnya oleh bupati, saat memberi arahan dan motivasi pada pemberangkatan kontingen ke Surakarta mengikuti Porprov, bahwa atlet yang berhasil meraih medali akan mendapat bonus atau tali asih berupa uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Pati. "Malam ini, diserahkan tali asih walaupun sempat tertunda. Dan besarnya belum bisa sepenuhnya, karena penganggarannya ada di 2018 dan 2019", jelas bupati.

Namun bupati menegaskan, bagi para penerima yaitu atlet peraih medali dan pelatihnya, tidak usah merasa khawatir. "Pasti akan kami berikan, tinggal menunggu Penetapan APBD 2019 dan awal tahun sudah pelaksanaan. Nanti kita urus dan dananya dikirimkan ke rekening masing - masing. Jadi ini baru 50 persennya", ujar bupati.

Bupati juga meminta agar ada evaluasi dan menginventarisasi cabor yang berpeluang meraih medali emas. Supaya pada penyelenggaraan Porprov berikutnya, Kabupaten Pati mampu meraih prestasi lebih baik lagi.

"Prinsipnya kita menggunakan dan memanfaatkan sumberdaya kita sendiri. Sehingga dengan adanya pemberian tali asih yang bersumber dari APBD, yang nenerima manfaat adalah warga Kabupaten Pati sendiri", pungkas Bupati Haryanto, sekaligus menutup dan membubarkan kepanitian Kontingen Kabupaten Pati pada Porprov Jawa Tengah 2918. ( RM. Usman )

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.