TAMPIL PERDANA - ATLET TARUNG DERAJAT KONTINGEN PATI RAIH MEDALI EMAS



RadarMuria.Com
Olahraga beladiri Tarung Derajat yang menjadi cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) XV Jawa Tengah di Surakarta, untuk penampilan perdana atlet tarung derajat kontingen Kabupaten Pati berhasil mencatatkan kemenangan dan menyabet medali emas. Perolehan itu menambah jumlah medali yang berhasil dihimpun oleh Kabupaten Pati untuk memenuhi target 10 besar Porprov Jateng 2018.

Prestasi itu diraih oleh Subagja atlet tarung derajat Kabupaten Pati setelah pada pertandingan mampu membukukan kemenangan atas lawannya dari Kabupaten Klaten dengan skor telak. Ke- tiga juri pada pertandingan itu mencatat nilai keseluruhan untuk kemenangan Subagja.

Setelah kemenangan itu, Subagja mengaku merasa senang dan bangga dapat meraih prestasi dengan mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Pati, walaupun ia menyebut, selama ini untuk berlatih olahraga beladiri itu masih secara mandiri.

"Kami latihan sendiri dengan menyewa tempat latihan di daerah Mustokoharjo. Dan kami akan mengembangkan cabang olahraga ini di Kabupaten Pati, sehingga tarung derajat akan lebih bisa berprestasi di event nasional maupun internasional", ujarnya penuh optimis.

Subagja menambahkan, bahwa dalam Porprov Jawa Tengah tahun ini merupakan kesempatan perdana bagi Kabupaten Pati bisa turut serta dalam pertandingan cabang olahraga Tarung Derajat.



Rekapitulasi perolehan medali, sesuai rilis yang diterima RadarMuria.Com per 23 Oktober pukul 24.00 dari Tim Liputan Porprov XV Jateng Agus Prayitno, untuk peringkat pertama diduduki Kota Semarang dengan 84 medali emas, 58 medali perak dan 68 medali perunggu, total 210 medali. Urutan ke- 2 Kota Surakarta dengan 57 emas, 49 perak dan 72 perunggu, total 178 medali. Tempat ke- 3 dari Kabupaten Kudus dengan 36 emas, 45 perak dan 48 perunggu, total 129 medali. Sedangkan Kabupaten Pati menduduki urutan 10 dengan 14 emas, 15 perak dan 20 perunggu, total 49 medali.
(RM. Usman / Humas Setda - Tim Liputan)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.