PERLU REVOLUSI MENTAL UNTUK MEWUJUDKAN PEMUDA YANG MAJU



Pati, RadarMuria.Com
Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda tingkat Jawa Tengah yang dipusatkan di Alun - alun Simpang 5 Pati diselenggarakan pada Minggu (28/10) dengan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo.

Upacara dihadiri Bupati Pati H. Haryanto bersama Wakil Bupati Syaiful Arifin dan Forkopimda serta tamu undangan.

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Tengah mengatakan teknologi informasi dewasa ini hampir mempengaruhi semua perilaku hidup manusia, terutama di kalangan kawula muda. "Pemuda harus smart, bijaksana dan harus mempersiapkan diri untuk merespon perkembangan teknologi mutakhir. Maka, ayo pemuda dengan sumpahnya, kita tegakkan bendera Merah Putih, bukan bendera yang lain", terang Ganjar Pranowo.

Ia juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda
sehingga membangun kesadaran kebangsaan sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan.



Dengan tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia, pemuda diharapkan bisa meningkatkan kapasitas pengembangan sumberdaya dan daya saing.

Menurut Ganjar, perkembangan dan kemajuan pemuda juga mempunyai sisi negatif. Dengan arus informasi yang bersifat destruktif, hoaks, pornografi, pergaulan bebas dan faham radikalisme harus dibendung dengan filter ilmu pengetahuan, kedewasaan berbangsa dan bernegara.

Ciri pemuda maju, sebut Ganjar adalah pemuda yang punya karakter, kapasitas
dan daya saing. "Perlu revolusi mental untuk mewujudkan pemuda yang maju. Dengan pemuda yang maju, kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat", jelas Ganjar Pranowo.
(RM. Usman /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.