PERINGATI SUMPAH PEMUDA GERAK JALAN 28K JAWA TENGAH DISELENGGARAKAN DI PATI



Pati, RadarMuria.Com
Kabupaten Pati mendapat kepercayaan menyelenggarakan event tingkat Provinsi Jawa Tengah, yaitu Lomba Gerak Jalan 28K Pemuda 2018, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Lomba yang diikuti oleh 35 kabupaten / kota se- Jawa Tengah itu, mengambil start dan finish di Stadion Joyo Kusumo Pati dan dibuka oleh Bupati H. Haryanto.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati Sigit Hartoko, perwakilan Dinporapar Provinsi Jawa Tengah, Forkompimda dan para tamu undangan.

Sebelum mengambil start , Bupati H. Haryanto mengatakan, lomba gerak jalan tersebut digelar dalam rangka menyongsong Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang. "Suatu kehormatan, Pati dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan event tingkat Jawa Tengah. Selaku kepala daerah kami menyambut baik atas kedatangan para peserta lomba", kata bupati.

Bupati menambahkan, event itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada Kabupaten Pati. "Mudah - mudahan Kabupaten Pati semakin maju dan berkembang serta menjadi lebih baik sesuai harapan kita bersama", harap bupati.

Juga berharap, dengan olahraga dapat meningkatkan semangat persatuan dan kebersamaan, tidak hanya diKabupaten Pati namun juga di tingkat Jawa Tengah serta nasional. Teruji dan terbukti atas diraihnya peringkat 4 Indonesia, dalam Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Panitia penyelenggara menyebut, tujuan lomba gerak jalan yang menempuh jarak 28 kilometer dengan jalur Pati - Gembong itu, adalah untuk memasyarakatkan olahraga di kalangan pelajar, pemuda dan masyarakat umum. Tujuan lain adalah dalam kerangka pembinaan atlet cabang olahraga atletik, menuju prestasi tertinggi. Serta penyatuan konsep olahraga dan rekreasi dalam rangka penyehatan jiwa dan raga.
(H. Tono /: Humas Setda)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.