PENDAFTAR CPNS KABUPATEN PATI TERBANYAK SE- JAWA TENGAH DAN DIY



Pati, RadarMuria.Com
Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) 2018 telah dilaksanakan sejak akhir September dan direncanakan tutup pada 10 Oktober. Namun karena sesuatu hal, Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) memutuskan bahwa pendaftaran tutup pada 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Drs. Jumani mengatakan, dalam hal pendaftaran CPNS Kabupaten Pati masuk wilayah Kantor Regional Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) dan menjadi kabupaten dengan jumlah pendaftar terbanyak se Jawa Tengah dan DIY.

"Memang jumlah pendaftar terbanyak untuk Provinsi Jawa Tengah dan DIY adalah Kabupaten Pati. Hingga Jumat 12 Oktober, mencapai 7.999 orang", terang Jumani.

Menurut Jumani, teknis pendaftaran CPNS tahun ini cukup sulit, karena sistem online . Namun demikian, BKPP selaku verifikator berupaya membantu dan mempermudah teknis pendaftaran, hingga pendaftaran berakhir.

"Para pelamar tidak perlu khawatir saat proses upload persyaratan administrasi. Kesalahan kecil yang terjadi pada proses itu, akan kita abaikan", ujar Jumani.

Hal itu dilakukan BKPP sebagai bentuk toleransi kepada para pelamar. Sebab, sebut Jumani, kesalahan kecil yang terjadi kemungkinan akibat ketidaksabaran pelamar saat mengakses dan timbulnya rasa grogi. Terhadap berkas yang di upload sudah sesuai, namun ada kesalahan kecil, pihaknya tetap akan membantu agar pada tahap administrasi bisa lolos dan selanjutnya mengikuti tes.

"Setelah lolos administrasi, pelamar dapat mencetak kartu tes yang memuat formasi dan tempat tes. Untuk Kabupaten Pati, tempat tes dilaksanakan di Kota Ungaran Kabupaten Semarang.
(RM. Usman /: Humas Setda)

 

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.