PATI BISA - PATI JUARA MOTTO KONTINGEN KABUPATEN PATI PADA PORPROV XV/ 2018





Pati, RadarMuria.Com
Kontingen Kabupaten Pati pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jateng XV/ 2018 dilepas oleh Bupati H. Haryanto dengan upacara bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, pada Senin siang (15/10).

Hadir Sekda Ir. Suharyono, para asisten, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Ketua PN, Ketua PA, Kajari dan Ketua Koni Kabupaten Pati Edy Buntoro. Turut serta para atlet dari cabang olahraga ( cabor ) yang akan berlaga, para pelatih dan _official_ .

Ketua Kontingen H. Syaiful Arifin yang juga wakil bupati dalam laporan menyebut, upacara pelepasan bertujuan untuk memohon doa restu dan memberi motivasi serta mempererat tali persaudaraan antar atlet, pelatih, _official_ dan panitia untuk bersatu, bahu - membahu, saling mendukung antar cabor demi menyukseskan Kabupaten Pati memenuhi target 10 besar Jawa Tengah, dengan motto Pati Bisa - Pati Juara.

Disebutkan pula, Kabupaten Pati mengikuti 30 dari 45 cabor yang dipertandingkan, diperkuat atlet sebanyak 264 orang, official 90 orang dan panitia kontingen sejumlah 50 orang. Pemberangkatan awal pada Senin (15/10) sebanyak 5 cabor dan 25 cabor berikutnya berangkat pada 19 Oktober 2018, menuju Surakarta.

Bupati H. Haryanto dalam kata sambutan mengatakan, Kabupaten Pati pada Porprov tahun ini menargetkan 10 besar, bukan sesuatu yang muluk - muluk dan bukan pula adanya rasa pesimisme. "Optimis dapat masuk 10 besar setelah pada Porprov sebelumnya meraih posisi 11 besar Jawa Tengah. Syukur bisa di bawah 10", kata bupati.

Namun demikian, lanjut bupati, sekalipun target 10 besar, diharapkan para atlet dapat bertanding dengan kemampuan yang maksimal, sehingga meraih prestasi lebih baik. "Bertanding secara profesional dan menjaga sportifitas untuk meraih prestasi. Dengan dukungan Pemkab dan masyarakat, semoga Kabupaten Pati bisa meraih target tersebut", harap bupati.

Untuk mendorong prestasi, Pemkab Pati telah menyediakan bonus berupa uang pembinaan bagi atlet perorangan maupun beregu yang besarnya bervariasi, bagi peraih medali emas, perak dan perunggu. Hal itu sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2017 tentang Keolahragaan yang mengamanatkan kepada Pemkab Pati untuk memberi bonus kepada para atlet dan _official_ yang meraih juara untuk tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Bupati H. Haryanto menambahkan, penyelenggaraan Porprov 2018 merupakan momentum bagi Kabupaten Pati untuk menorehkan prestasi bidang olahraga. " Dengan ini Kontingen Porprov Jateng 2018 Kabupaten Pati, saya lepas. Selamat bertanding dan meraih prestasi", tutup Bupati H. Haryanto.

Upacara diakhiri dengan bersalaman antara para atlet, _official_ dan panitia kontingen dengan Bupati H. Haryanto dan forkompimda lainnya serta dengan Ketua Koni Kabupaten Pati. (RM. Usman)

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.