LPKKP APRESIASI PENERTIBAN SABUK HIJAU WADUK SELOROMO GEMBONG





Pati, RadarMuria.Com
Penertiban dan pembersihan bangunan permanen dan semi permanen yang berdiri di jalur 'sabuk hijau' Waduk Seloromo Gembong turut Desa / Kecamatan Gembong mendapat apresiasi dan dukungan dari LSM LPKKP (Lembaga Pusat Kajian Kebijakan Publik) Kabupaten Pati.

Ketua Umum LPKKP Soelhadi kepada RadarMuria.Com di lokasi penertiban mengatakan, pihaknya mendukung langkah penertiban bangunan yang berdiri di atas tanah negara tersebut, karena merupakan lahan konservasi untuk mendukung kelestarian Waduk Seloromo, yang pada kurun waktu 5 tahun terakhir mengalami penyusutan dan potensi air, akibat sedimentasi.

"Mengapresiasi dan mendukung langkah penertiban yang dilakukan guna mengembalikan fungsi konservasi, sehingga Waduk Seloromo dapat maksimal daya tampungnya", ujar Soelhadi.

Soelhadi juga menanggapi positif pelaksanaan penertiban yang berjalan aman dan lancar oleh Tim Terpadu terdiri atas Satpol PP dibantu Polres dan Kodim 0718/Pati.

"Tentunya, karena ada koordinasi yang baik dari para pemangku kepentingan dengan instansi terkait dan warga yang mendiami atau memanfaatkan lahan tersebut", terang Soelhadi.

Ia menyebut, kondusifitas itu dapat tercapai karena sudah melalui sosialisasi dan pendekatan juga surat peringatan yang dilayangkan oleh Balai Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Serang Lusi Juwana (Pusdataru Seluna) dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS ) Provinsi Jawa Tengah, selaku pengelola Waduk Seloromo Gembong.

Soelhadi menyampaikan pula, masih banyak hal di Kabupaten Pati yang perlu mendapat perhatian pemerintah dan masyarakat terkait beberapa kebijakan yang menyangkut kepentingan publik. (RM. Usman)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.