KIRAB DAN APEL AKBAR WARNAI PERINGATAN HARI SANTRI DI KABUPATEN PATI



Pati, RadarMuria.Com
Memperingati Hari Santri Nasional ( HSN ) 22 Oktober tingkat Kabupaten Pati diselenggarakan Kirab dan Apel Akbar dipusatkan di Alun - alun Simpang 5 Pati, pada Senin siang (23/10).

Bupati Pati H. Haryanto hadir bersama jajaran Forkopimda dan ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Haryanto mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional dan mengajak para santri dan alumni pondok pesantren untuk turut dalam pembangunan bangsa, sesuai bidang keahlian masing - masing.

"Kepada para alumni santri pondok pesantren dimanapun berada untuk tetap semangat berkarya, sesuai bidang masing - masing yang berada di eksekutif, legislatif dan yudikatif serta di dunia pendidikan dan pondok pesantren", terang bupati.

Dengan semangat Hari Santri, bupati juga berharap agar para santri mampu berpikir kritis dan tidak mudah terpancing isu - isu yang tidak benar alias hoaks, yang kini marak di dunia maya atau media sosial ( medsos ). "Di era gencar - gencarnya medsos ini, jangan mudah terkena isu hoaks atau berita bohong yang menyesatkan sehingga dapat menimbulkan perpecahan", tegas bupati.

Bupati Haryanto juga mengajak kepada seluruh santri Indonesia ikut berperan dalam menjaga dan mempertahankan NKRI serta mampu mempersatukan umat, khususnya di Kabupaten Pati dan Indonesia.
(H. Tono /: Humas Setda)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.